Pesta Akbar Mentoring, Wadah Silaturrahim Anak Mentoring USU - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Pesta Akbar Mentoring, Wadah Silaturrahim Anak Mentoring USU

Share This

Gardamedia.org- Masih segar dalam ingatan kita tentang acara Pesta Akbar Mentoring (PAM) 2016 yang dilaksanakan di Pendopo Universitas Sumatera Utara (USU) pada hari Jumat sampai hari sabtu akhir pekan lalu (9-10/12). Acara yang menjadi agenda  anak-anak mentoring ini seperti kegiatan yang sudah wajib diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi lama maupun baru. Tak kalah menarik pula dengan pengisi acara talkshow yaitu para mahasiswa-mahasiswa berprestasi USU dan Ustad A. Lathif Khan sebagai pengisi Tabligh Akbar acara tersebut.

Kegiatan Pesta Akbar Mentoring ini merupakan wadah dari berkumpulnya seluruh anak mentoring stambuk 2016 yang ada di setiap fakultas di USU. Kegiatan ini dipandang positif oleh para mahasiswa/i yang dibuktikan lewat antusias peserta yang semakin meningkat dan ramai dibandingkan dengan tahun lalu. Sebagaimana yang di paparkan oleh Muhammad Tohir Sitohang selaku ketua panitia dalam acara PAM tahun ini. 

“Kalau dibandingkan tahun lalu, tahun ini sudah ada peningkatan lebih bagus dari pesertanya yang lebih bertambah terkhususnya pada akhwatnya ya”. 

Menurutnya  acara tahun ini lebih unik dikarenakan acaranya lebih fleksibel dengan adanya games, diundangnya ustad terkenal di kota Medan serta adanya pembagian souvenir berupa jilbab, Al-Qur’an yang diwakafkan serta makanan dan minuman dengan cara menukarkan tiket yang digunakan pada saat registrasi acara tersebut. Ia juga berharap nanti kedepannya acaranya ini terus ada, dan menjadi acara positif sebagai motivasi bagi para peserta dan semoga akan semakin bertambah jumlah peserta Pesta Akbar Mentoring selanjutnya.

Kegiatan ini juga banyak menarik perhatian mahasiswa baru untuk datang langsung ke acara yang sangat menginspirasi mereka, terutama mengenai talkshow para mahasiswa berprestasi USU. 
"Saya sangat ingin sekali ya, menjadi seperti Bang Ramlan dari Fakultas Kedokteran itu. Sangat mengesankan bisa bolak-balik ke luar negeri dengan segudang prestasi. Siapa sih yang tidak mau seperti itu!. Orang tua saya pasti sangat bangga." ungkap Putri, mahasiswi baru Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Segelintir motivasi yang dipaparkan oleh mahasiswa berprestasi itupun mampu membangkitkan dan mempengaruhi mahasiswa lainnya melalui ucapan Jabbar Ali Panggabean (Fasilkom TI) bahwa "Mentoring bukanlah segala-galanya, tapi segala-galanya berasal dari mentoring". 
Sontak saja peserta yang hadir baik akhwat maupun ikhwan bertepuk tangan mendengar kalimat itu, mereka sangat setuju dan ingin membuktikan nya seperti apa yang akan terjadi pada masing-masing peserta ke depannya melalui mentoring. 

Reporter : Iqlima dan Vivi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages