Header Ads

Pesta Akbar Mentoring, A Complete Package


Gardamedia.org- Pesta Akbar Mentoring (PAM) 2016 baru saja usai, tapi tentu kemeriahan dan kesan-kesannya masih menempel di ingatan masing-masing bukan?  Pesta Akbar Mentoring 2016 yang dilaksanakan selama 2 hari (9-10 Desember) lalu menyediakan paket yang lengkap. Mulai dari berbagai lomba, hiburan, makanan-makanan yang sehat dan lezat, USU Inspiring Talk bersama mahasiswa-mahasiswa berprestasi  sampai dengan Tabligh Akbar oleh Ustadz A. Lathif Khan. Tidak ketinggalan pula para hadirin diberikan Al-Quran dan jilbab cantik sebagai kenang-kenangan. 

Di hari pertama, Jum’at (9/12) lomba-lomba dihadirkan. Ada lomba mading, lomba cerdas cermat, PES, lomba memasak, futsal, grafiti, dan lain-lain. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti setiap perlombaan. Bahkan, di suatu momen saat perlombaan cerdas cermat, banyak peserta terkecoh dengan pertanyaan-pertanyaan di sesi benar atau salah yang langsung mengundang tawa dari para peserta sendiri, dimana saat mereka sudah yakin jawaban “benar” yang tepat namun ternyata jawabannya “salah”.  Tergambar jelas sekali rasa kebersamaan dan keakraban disana walau berasal dari jurusan dan fakultas yang berbeda atau bahkan belum saling mengenal sebelumnya.

Di hari kedua, Sabtu (10/12) dengan jumlah pengunjung yang lebih banyak daripada hari sebelumnya, PAM menghadirkan USU Inspiring Talk yang menghadirkan mahasiswa-mahasiswa kebanggaan USU, antara lain Jabbar Ali Panggabean (Mahasiswa Berprestasi I USU), Irwansyah Putra ( Mahasiswa Berprestasi FEB USU), dan Ramlan Zuhair Pulungan (Mahasiswa Berprestasi FK USU). Ketiga inspirator ini telah menginspirasi ratusan hadirin  yang menyaksikan talkshow tersebut, terlihat dari para hadirin yang sangat antusias bertanya kepada para pembicara dan sebagai umpan baliknya beberapa dari mereka mendapatkan hadiah spesial dari para pembicara sebagai penanya yang berkesan.

Di hari kedua pula, dihadirkan tabligh akbar oleh Ustadz A. Lathif Khan pada pukul 14.00 WIB dengan tema ‘Indahnya Mengenal Sang Maha Cinta”. Mendalami arti ‘Sang Maha Cinta” dan bagaimana agar mendapatkan cinta Allah SWT adalah poin penting yang disampaikan oleh Ustadz Lathif pada tabligh akbar yang diadakan di pendopo USU tersebut.

Sebuah paket yang komplit yang disajikan di Pesta Akbar Mentoring kali ini, dimana para pengunjung pulang dengan ilmu yang bermanfaat, semangat yang semakin bertambah, rasa ukhuwah yang semakin erat, perut yang kenyang dan hati yang senang. Maka benarlah tagline yang sudah tidak asing di telinga kita “Mentoring bukanlah segalanya, tapi segalanya berawal dari mentoring.”


Penulis: Nisa Anggraini

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.