Bersama Smart Generation Community, Raih Prestasi Tetap Islami - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Bersama Smart Generation Community, Raih Prestasi Tetap Islami

Share This

Gardamedia.org–  Medan, jum’at (25/11) Smart Generation Community (SGC) Universitas Sumatera Utara (USU) melaksanakan kegiatan Smart One dengan tema “Cendikiawan Muslim Aktif dan Prestatif”. Aacara ini dilaksanakan di Badan Pemberdayaan Masyarakat (BAPEMAS) dan taman Cadika Johor. Sedangkan peserta dalam acara ini berasal dari seluruh mahasiswa di USU.

Acara ini di laksanakan selam 3 hari 2 malam, yang dimulai sejak tanggal 25 November sampai 27 november. Peserta dalam acara ini berjumlah 60 orang yang merupakan mahasiswa USU yang telah lulus tahap seleksi berkas dan wawancara. Setelah mengikuti Smart One ini masih ada tahap penyaringan yang akan dinilai dari keaktifan dan prestasi yang diraih peserta seiring berjalannya waktu.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menjaring mahasiswa terbaik USU, mencerdaskan yang soleh dan mensolehkan yang cerdas. Jadi bukan sekedar ajang recruitmen biasa melainkan recruitmen mencari yang terbaik supaya USU tetap maju, meningkatkan akreditas USU dari lomba essay dan prestasi lainnya”, ujar Irfan selaku ketua panitia.

Beberapa rangkain acara antara lain seperti pemberian materi motivasi, latihan menulis essay dan karya tulis ilmiah (KTI), ice breaking dan games tentang pendidikan.

Irfan juga berharap acara ini dapat meningkatkan prestasi masing-masing mahasiswa setelah di rekrut, dapat memiliki prestasi dalam segi apapun baik itu seni, akademik, essay, LKTI,  yang bisa meningkatkan akreditas fakultas dan universitas. Selain itu dapat menghasilkan generasi-generasi cemerlang dalam pendidikan dan cemerlang dalam soft skill.

Reporter : Khoirul Rozi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages