Header Ads

Training of Trainer, Cara DTC UAD Hasilkan Instruktur Profesional



Gardamedia.org- Dakwah Training Center (DTC) UKMI Ad Dakwah (UAD) USU kembali menggelar Training of Trainer atau yang disingkat dengan ToT pada 8-9 Oktober 2016. Training of Trainer yang diadakan di BLPLP Medan ini merupakan salah satu program kerja  DTC UKMI Ad Dakwah USU di bawah Bidang Keinstrukturan. Agenda tahunan ini bertujuan untuk membentuk para instruktur yang profesional dalam mengelola setiap training yang ada di 15 fakultas di Universitas Sumatera Utara. 


Calon peserta ToT sendiri merupakan para mahasiswa yang direkomendasi oleh kaderisasi setiap Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) di USU yang dianggap sudah memenuhi standar kaderisasi tingkat kedua. Para calon yang direkomendasikan ini selanjutnya akan melalui tahap seleksi berupa penugasan dan wawancara. Hingga akhirnya dari 75 calon peserta yang direkomendasikan, terpilihlah 40 peserta terbaik yang berhak untuk mengikuti training secara langsung. 

Eri Iswandi mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat stambuk 2012 yang juga menjadi Ketua Panitia ToT tahun ini berharap setelah training selesai, setiap training pengkaderan yang ada di 15 fakultas di USU bisa berjalan merata secara kualitas dan sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan oleh DTC UAD.


Reporter Garda Media USU

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.