Header Ads

Perdana Pasca Transformasi, Islamic Fair 2016 Tampil Beda


Gardamedia.org- Serangkaian acara Islamic Fair 2016 yang dimulai sejak tanggal 20-22 oktober lalu sudah berakhir. Acara besar yang sudah dipersiapkan selama lebih kurang 4 bulan ini tergolong sukses karena mampu menyatukan setiap elemen mulai dari siswa SMA, mahasiswa, serta masyarakat umum.


Pembukaan Islamic Fair 2016 ini diwujudkan dengan menggelar pawai bertajuk "Yuk Mentoring" pada hari Kamis 20 oktober lalu. Bertitik kumpul di Fakultas Farmasi dan berakhir di depan halaman Biro Rektor USU, pawai ini berlangsung secara meriah karena dihadiri oleh ratusan peserta yang tidak hanya berasal dari kalangan mahasiswa USU saja, para siswa SMA dan masyarakat umum juga turut serta. Kemeriahan pawai ini bertambah saat Rektor USU, Runtung Sitepu, keluar dari gedung rektorat dan menyambut baik pawai "Yuk Mentoring" ini.

Rektor USU, Runtung Sitepu saat menyambut pawai Islamic Fair
di halaman Biro Rektor USU (21/10)

Setelah pembukaan, keesokan harinya pada tanggal 21-22 oktober merupakan puncak dari acara Islamic Fair. Pada 21 oktober diselenggarakan talkshow inspiratif yang mengundang beberapa mahasiswa/i USU berprestasi, seperti Jabbar Ali Panggabean Mahasiswa Berprestasi USU 2016, Widya Astuti hafidzah 30 juz, Arung Buana Siregar Duta Pangan provinsi Sumatera Utara dan jawara  karya tulis, Ramlan Zuhair Pulungan yang sudah beberapa kali memenangkan kompetisi essai nasional,  dan mengikuti student exchange. Selain talkshow inspiratif, pada hari yang sama juga dilangsungkan final perlombaan yang sudah melalui tahap seleksi sebelumnya, seperti Presentasi Essai Nasional, dan Rohis Award.  Acara ini berakhir pada tanggal 22 oktober yang ditandai dengan pengumuman pemenang dari berbagai cabang lomba. Sebelum pengumuman pemenang, dihari tersebut juga sempat diadakan Seminar Nasional dari Dalu Nuzlul Kirom seorang penerima anugerah penghargaan Liputan 6 Awards 2016 dari kategori pemberdayaan masyarakat.  

Hary Gunawan mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip USU 2015 yang juga merupakan Ketua Panitia dari Islamic Fair tak lupa menyampaikan harapannya setelah Islamic Fair berakhir.

"Harapannya setelah Islamic Fair 2016 ini adalah mampu melahirkan generasi muda baru yang siap untuk menyongsong masa depan yang lebih baik, dan lebih jauh lagi mampu membangun peradaban. Dan semoga Islamic Fair kedepannya lebih baik lagi dari yang sekarang, lebih kece, dan lebih greget lagi." ungkapnya.

Islamic Fair 2016 merupakan kegiatan kolaborasi perdana antara UKMI Ad Dakwah USU dan Smart Generation Community (SGC USU) yang bertujuan sebagai agenda syiar dakwah islam di kampus USU. Islamic fair merupakan hasil transformasi dari event tahunan UKMI Ad Dakwah USU yang bernama "Dakwah Expo" dan disajikan dalam tampilan yang berbeda.


Reporter Garda Media USU

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.