Rakerwil I IMMPERTI, Semangat Menyongsong Indonesia Emas 2025 - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Rakerwil I IMMPERTI, Semangat Menyongsong Indonesia Emas 2025

Share This

Gardamedia.org- Rangkaian acara Rapat Kerja Wilayah I Ikatan Mahasiswa Muslim Pertanian Indonesia (IMMPERTI) telah berakhir pada tanggal 25 September 2016 lalu. Kali ini Universitas Sumatera Utara yang diwakili oleh BKM Al-Mukhlisin FP USU bertindak sebagai tuan rumah. Acara yang dilaksanakan selama tiga hari ini diakhiri dengan melakukan Bina Desa Lingkungan IX Kelurahan Terjun, setelah dua hari sebelumnya para peserta raker menggodok program kerja yang akan dilaksanakan selama dua tahun kepengurusan BPW IMMPERTI I.


Dengan mengusung tema "Semangat dan Sinergi Pemimpin Muda Pertanian Indonesia untuk Indonesia Emas 2025", IMMPERTI ingin lebih berkontribusi terhadap masyarakat, terutama dalam mengelola desa binaan yang sudah terbentuk. Moerjiono selaku Kepala Lingkungan IX Kelurahan Terjun mengungkapkan bahwa mereka memliki sebuah program bina desa yang dinamakan Smile Program. Smile Program ini dibentuk dan dibina selama dua tahun, dan berharap IMMPERTI mampu bekerjasama dengan baik untuk turut memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tata cara bertani Hidroponik dan Pertanian berkelanjutan secara umum.  IMMPERTI juga berharap Lingkungan IX Kelurahan Terjun ini menjadi desa binaan yang nantinya akan dikunjungi secara rutin dan berkelanjutan oleh IMMPERTI sendiri.

Selain Desa Binaan, pada Rapat Kerja Wilayah I (Rakerwil) IMMPERTI ini juga menghasilkan beberapa program kerja, diantaranya Pertanian Syariah, Expo Pertanian, dan Seminar Pertanian Nasional. Rakerwil kali ini dihadiri oleh beberapa delegasi yang berasal dari Universitas Syiah Kuala, Universitas Riau, Universitas Andalas, Univeristas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Islam Riau, dan Universitas Sumatera Utara. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages