Header Ads

Mahasiswa USU Sabet Juara Umum 2 Nasional dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Pertanian Indonesia 2016

Fiqhi Fauzi (kiri), Andika Pratama (tengah), dan Siti Rahma Eka Putri (kanan)

Gardamedia.org - Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU)  kembali mengukir prestasi di ajang nasional, ialah Fiqhi Fauzi (S1 Fisika 2014), Siti Rahma Eka Putri (S1 Fisika 2013), dan Andika Pratama (S1 Fisika 2015). Ketiga putra putri terbaik USU ini berhasil menyabet Juara Umum 2 dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Pertanian Indonesia (PIMPI) 2016 pada tanggal 15-18 September 2016 di Institut Pertanian Bogor. 

Sebelum diumumkan sebagai juara umum 2 dalam ajang tersebut, Fauzi dan kawan-kawan harus bersaing ketat dengan 14 peserta/tim lainnya yang berasal dari berbagai Universitas di seluruh Indonesia. Setelah melewati beberapa tahap perlombaan mulai dari presentasi, case study, dan poster, keluarlah tim dari Universitas Brawijaya sebagai peraih Juara Umum 1, tim Universitas Sumatera Utara sebagai Juara Umum 2, dan Juara Umum 3 kembali diraih oleh peserta individu dari Universitas Brawijaya.

Tim dari USU berfoto bersama setelah berhasil menjadi juara 2
nasional dalam PIMPI 2016

Dalam lomba tersebut, tim dari USU berhasil menang setelah mempresentasikan karya yang berjudul "Inovasi Teknologi Wenner-Shlumberger sebagai Alat Deteksi Kandungan Kadar Konsentrasi Pupuk dan Kelembapan Tanah pada Sistem Fertigasi." Mereka juga berhak atas hadiah berupa piala, sertifikat dan uang tunai sebesar Rp. 5.000.000. 

PIMPI sendiri merupakan agenda tahunan yang berupa lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Forces.  Sedangkan Forces sendiri merupakan UKM Penalaran dari Institut Pertanian Bogor (IPB). Selain lomba karya tulis ilmiah, ajang ini juga diisi oleh seminar nasional dan talk show dengan pembicara-pembicara yang ahli dibidangnya seperti Prof. Dr. Ir. Erizal Jamal, M.Si (Kepala Balai Pengelola Alih Teknologi Pertanian), Nur Agis Aulia, S.Sos (Founder Banten Bangun Desa), dan Dr. Ir. Edwin S. Saragih, M.Si (Ketua Yayasan Bina Tani Sejahtera). 


Reporter: Garda Media USU

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.