Header Ads

Jadi Viral, Ini Respon Netizen Terhadap Gerakan USU TANPA PACARAN


Gardamedia.org - Beberapa hari yang lalu tepatnya pada tanggal 24 Juni 2016, reporter Garda Media USU sempat meliput aksi Gerakan #USUTANPAPACARAN yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa USU di taman biro rektor. Tak disangka, munculnya gerakan ini ternyata mendapat antusias yang besar dari masyarakat umum maupun para netizen. Sekitar 99% netizen yang membagikan berita gerakan #USUTANPAPACARAN memberikan tanggapan positif dan mendukung gerakan ini. Netizen juga menyampaikan harapan-harapannya agar gerakan #USUTANPAPACARAN secepatnya bisa diresmikan, bahkan tak sedikit netizen yang membuat hastag baru yang senada dengan gerakan ini, misalnya #URTANPAPACARAN. Tapi tahukah sobat gardamedia.org? Ternyata selain fakta di atas masih ada lagi fakta yang harus kamu ketahui semenjak munculnya gerakan #USUTANPAPACARAN. Apa saja? Simak ulasan di bawah ini!

Menjadi Viral
Semenjak berita gerakan #USUTANPAPACARAN diterbitkan oleh Garda Media USU, kiriman ini sudah di share oleh ratusan pengguna sosial media facebook. Belum lagi berita ini sempat di repost oleh mahasiswanews.com. Jika dilihat tanggapan dari netizen yang membagikan kiriman ini, hampir semuanya memberikan tanggapan positif dan dukungannya. Setidaknya dari pemantauan Garda Media belum ada netizen yang membagikan kiriman ini memberikan caption negatif. Sedangkan dari statistik pengunjung website gardamedia.org, tercatat hampir 3000 netizen yang sudah membaca berita ini, dan diprediksi akan terus bertambah setiap harinya. Artinya adalah, jika seluruh netizen yang sudah membaca berita tersebut atau setengahnya saja yang menyetujui gerakan #USUTANPAPACARAN, rasanya jumlah 1000 petisi online yang ditargetkan oleh pelopor gerakan ini akan sangat mudah tercapai. Tinggal bagaimana para pelopor tetap serius menindaklanjuti gerakan mereka hingga diresmikan oleh pihak USU.


Didukung Mahasiswa Luar USU
Ternyata gerakan #USUTANPAPACARAN tidak hanya mendapat tanggapan postitif dari mahasiswa USU saja, tetapi mahasiswa atau masyarakat luar USU juga banyak yang mendukung. Ini bisa dilihat dari para netizen yang membagikan kiriman ini berasal dari kampus yang berbeda di seluruh Indonesia,sebut saja UNIMED, UIN SU, STMIK Triguna Dharma,  Malikussaleh, UR, ITB, Lampung, sampai Kalimantan. Semoga saja kampus-kampus di seluruh Indonesia bisa mengikuti gebrakan yang sama seperti yang dilakukan oleh mahasiswa USU.



Muncul Hastag Baru 
Sepertinya hastag #USUTANPAPACARAN cukup mengisnpirasi beberapa mahasiswa luar USU untuk membuat hastag senada sesuai dengan nama kampus mereka, contohnya adalah hastag #URTANPAPACARAN seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini. Semoga saja ya gerakan yang sama cepat terealisasi di kampusnya.



Pro-Kontra
Bukan viral namanya kalau tidak mengundang pro-kontra dikalangan netizen. Meskipun sebenarnya jumlah netizen yang kontra jauh tidak sebanding dengan netizen yang pro. Kalau dibuat perbandingannya, dari 100% mungkin hanya 1% saja netizen yang kontra dengan gerakan ini. Kesimpulan ini diambil dari komentar para netizen disetiap kiriman yang telah dibagikan para netizen lain. Sedangkan sisanya memberikan feedback positif. Mungkin ini salah satu netizen yang kontra dengan gerakan #USUTANPAPACARAN. Gimana pendapat kalian tentang komentar netizen ini?



Bagi kamu yang belum membaca berita viralnya, silahkan klik disini.


 Garda Media USU


2 komentar:

  1. klw dijadikan hal seperti ini sebagai aturan..
    yang ada nanti jadi pembohong mahasiswanya...

    sudah pacaran tapi dibilang berteman..

    gagasan yang kurang mendidik...

    klw dibuat " USU TANPA ROKOK" Saya kira lebih baik..
    baik mahasiswa ataupun dosen selagi di lingkungan usu TANPA ROKOK.
    klw ada yang merokok ditamanpun.. silahkan dikasih teguran..

    BalasHapus
  2. betulin aja la dulu urusan akademikmu e tahe... mending buat gerakan #USUTANPAPENCURI ato #USUtanpanilaiD lebih enak liatnya

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.