Sukses Seminar Nasional Pertama, Inkubator Adakan sebagai Kontribusi untuk Mahasiswa USU - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Sukses Seminar Nasional Pertama, Inkubator Adakan sebagai Kontribusi untuk Mahasiswa USU

Share This

Gardamedia.org - Sabtu (21/5) di Aula Abdul Hakim Fakultas Kedokteran, Inkubator USU dengan mengusung tema "Inovasi Ilmuwan Muda dalam Industri Berbasis IPTEK Menyongsong Indonesia Emas 2014 mengadakan acara bernama USU SCI-FI Event 2016.

USU SCI-FI Event 2016 adalah sebuah seminar nasionalpertama  yang dilaksanakan oleh Inkubator USU. Selain dimaksudkan sebagai agenda syiar, juga bermaksud untuk memantapkan UKM Inkubator di USU.

Acara ini diadakan karena melihat minat menulis karya ilmiah mahasiswa USU yang masih sedikit jika dibandingkan dengan universitas lain di Jawa yang sampai ribuan mahasiswa dalam mengikuti karya ilmiah.

"Jadi harapannya acara ini bisa menumbuhkan semangat dan minat mahasiswa USU untuk mengembangkan karya tulisnya," jelas Indra Elizar (mahasiswa Agroekoteknologi stambuk 2013), selaku ketua umum Inkubator USU.

Suasana aula tampak dipadati oleh sejumlah mahasiswa yang antusias
 mengikuti seminar SCI-FI Event 2016 (21/5)

Acara ini mengundang ilmuwan dan berapa dosen, yaitu Victoria Lelu Sabon, PhD, Dr. Saharman Gea, S.Si., M.Si, serta Dr. rer.nat. Johny Setiawan. Acara ini dihadiri sejumlah mahasiswa baik mahasiswa USU maupun luar USU. Tak hanya itu, Inkubator juga mengundang beberapa dosen dan UKM USU.

"Semangat meneliti, berkarya untuk negeri", ungkap Indra sebagai penutup.


Reporter : Miya Andina Tambusai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages