Header Ads

Sehat dan Bermanfat Bersama Komunitas Pejuang Senin Kamis

Suryadi, Pendiri Gerakan Pejuang Senin-Kamis

Menjadi Sehat sekaligus dapat Bermanfaat bagi orang banyak mungkin adalah dambaan setiap orang. Cita-cita inilah yang ingin coba dicapai oleh seorang pemuda ini melalui Komunitasnya yang bernama "Pejuang Sekam" atau Pejuang Senin dan Kamis).

Berawal dari kebiasaanya melaksanakan puasa sunnah (anjuran dalam agama Islam) setiap hari Senin dan Kamis nya, Suryadi mencoba mengumpulkan beberapa sahabat dekatnya untuk menginisiasi gerakan Pejuang Sekam. Kegiatan ini pun sudah ia jalankan sejak tahun 2015 lalu, namun masih dalam lingkup yang kecil dari beberapa kenalan dekatnya di beberapa komunitas yang dia juga ikuti. Sekam sendiri menurut Suryadi memiliki makna seperti bulir sekam pada padi, kecil tapi bermanfaat untuk diri sendiri dan orang banyak.

Suryadi yang sudah bergabung di beberaga kegiatan sosial seperti Komunitas Apheresis Medan dan Triple P (Pemuda Peduli Panti) ini mengatakan kalau niat dan konsep dari komunitas ini sederhana saja, yaitu Sehat dan Bermanfaat dengan berpuasa dan bersedekah sekaligus.

Jadi para anggotaa Pejuang Senin Kamis ini akan saling mengingatkan untuk berpuasa bersama setiap Senin dan kamisnya melalui grup sosial media. Kemudian mereka akan memberikan donasi dari biaya yang seharusnya mereka keluarkan untuk makan siang jika tidak berpuasa.

Selanjutnya, dana yg terkumpul ini nantinya  akan di donasikan kepada yang membutuhkan seperti adik2 Pejuang Kanker, adik-adik  Panti Asuhan, adik-adik tahfiz (penghapal Alquran), serta adik-adik jalanan.

Kedepannya Suryadi berharap agar gerakan atau komunitas ini dapat semakin diketahui orang dan bersama -sama dapat menjalankan Gaya hidup Sehat dan Bermanfaat.

"Saya ingin Pejuang Sekam ini menjadi gerakan untuk hidup sehat dan bermanfaat. Selain kita sehat karena berpuasa tapi juga bisa bermanfaat buat orang lain," ungkap Suryadi yang pernah menjadi delegasi Sumatera Utara dalam Program Pertukaran Pemuda Antar Negara 2015 ke Australia ini.

Puasa senin dan kamis ini sendiri merupakan suatu amalan (kegiatan) yang secara kesehatan medis maupun perspektif agama (islam) adalah sangat dianjurkan. Hal ini karena memang begitu banyak manfaat yang akan kita dapatkan dari rajin berpuasa.

Misalnya saja dengan berpuasa dapat mengistirahatkan organ penting dalam tubuh khususnya organ pencernaan. Selain itu juga bermanfaat untuk menurunkan kadar lemak dan gula darah dalam tubuh sehingga tubuh kita pun sehat dan bugar secara alami bagi perempuan maupun laki-laki.

Jadi, mau Sehat dan Bermanfat sekaligus? Ayo gabung di Komunitas Pejuang Senin Kamis.


Kiriman dari Youth Publisher

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.