Header Ads

Musim Baru Smart Generation Community

Rifai Muda Harahap, Ketua Umum SGC 2016-2017 saat memberikan kata sambutan di Aula FEB USU (13/5)

Gardamedia.org - SGC atau Smart Generation Community adalah salah satu organisasi yang ada di Universitas Sumatera Utara, yang bertujuan untuk meningkatkan keilmuan mahasiswa Universitas Sumatera Utara.

Pada Jum’at (13/5) SGC mengadakan pelantikan kepengurusan baru periode 2016-2017 yang dilaksanakan di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU, dengan tema “Bersinergi dan Kolaborasi dalam Membangun Keilmuan yang Strategis.”

Acara ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Rizky Rokan yang di ikuti oleh semua tamu undangan dan juga pengurus SGC dengan tertib. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Pembina SGC Pindi Pranata S.HUT.M.sc.

“Selamat kepada semua pengurus baru yang telah diamanahkan, semoga dapat melaksanakan amanahnya dengan baik di jalan Allah, dengan kepengurusan baru ini semoga SGC lebih aktif lagi,” ucapnya.

“Harapan kedepannya SGC mempunyai semangat baru dan bisa mengambil peran untuk mengoptimalkan kualitas Universitas Sumatera Utara, karena dengan begitu  kita bisa mengangkat nama baik universitas kita,” tambah beliau saat di wawancarai.

Aulia Rahman selaku ketua SGC periode 2015-2016 juga menyampaikan kata sambutannya dalam pelantikan ini.

“Terimakasih kepada pengurus lama dan pengurus baru juga kepada para peserta dalam acara pelantikan sore ini. Tidak banyak yang dapat saya sampaikan. Semoga kepengurusan yang baru lebih semangat lagi dan lebih bersinergi lagi. Kita mahasiswa tidak seharusnya lagi untuk berteriak-teriak mengangkat bendera, tetapi perbanyaklah ilmu pengetahuan. Untuk kepengurusan baru selamat bekerja,” tuturnya.

Setelah beberapa kata sambutan oleh Pembina dan demisioner maka tibalah penyerahan kepengurusan baru oleh Aulia Rahman kepada Rifai Muda Harahap. Pelantikan SGC langsung dipandu oleh  Pindi Pranata selaku Pembina SGC. Acara pelantikan ini ditutup dengan doa bersama.
Sedangkan saat diwawancarai, Aulia Rahman juga sempat menyampaikan harapannya untuk seluruh pengurus SGC periode 2016-2017.

“Dengan kepengurusan yang baru ini harapannya para kader SGC lebih solid lagi, karena kita dari berbagai fakultas bagaimana caranya para kader bisa saling bekerjasama, adanya agenda rutin yang mewadahi mahasiswa tentang kajian-kajian ilmu dan penelitian.”

Fitri Raya sebagai sekretaris jenderal dari SGC juga mengutarakan  harapannya untuk SGC kedepannya.

“Semoga SGC kedepannya mampu lebih bagus lagi dan bisa mewujudkan visi-misi SGC dengan kesolidan pengurus yang baru ini. Mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi dan mampu menjadikan USU yang cerdas,” tutupnya.

Reporter : Fitriani Zakira


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.