Header Ads

KSEI FoSEI USU Gelar Workshop Ajak Mahasiswa Berinvestasi di Pasar Modal Syariah

Suasana workshop Pasar Modal Syariah yang dilaksanakan oleh KSEI FoSEI USU (28/4) di aula Micky Wijaya gedung Anwar Karim FEB USU || Sumber : Mira Maharani

Gardamedia.org – Bursa Efek Indonesia bekerjasama dengan Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) mengadakan roadshow pasar modal syariah.  Roadshow pasar modal syariah ini terdiri dari dua konsep acara, yaitu workshop dan seminar. Roadshow ini juga rencanya akan dilakukan secara bergilir di beberapa KSEI yang ada di Sumbagut.

Untuk acara workshop dilaksanakan pertama kali di Universitas Sumatera Utara tanggal 28 April 2016 bertempat di aula Micky Wijaya gedung Anwar Karim FEB USU yang mana KSEI FoSEI USU bertindak sebagai pelaksana. Sedangkan untuk seminar pertama kali  dilaksanakan pada tanggal 26 April lalu di IAIN Padangsidimpuan oleh KSEI Ittihad.

Dihadiri oleh Wakil Dekan III FEB USU (Ami Dilham, M.Si), Gubernur PEMA FEB USU (Surya Darma), serta perwakilan dari FoSSEI Nasional (Jabbar Sambudi). workshop kali ini mengusung tema “Menumbuhkan Semangat Berinvestasi Bersama Pakar Modal Syariah” dengan menghadirkan pemateri Derry Yustria, SE, MBA (IDX) dan Ust. Kanny Hidaya, SE, MA (DSN-MUI). Saat workshop  berlangsung tampak ruangan dipadati oleh mahasiswa yang ingin tahu tentang pasar modal syariah. Tercatat mereka tidak hanya berasal dari fakultas ekonomi dan bisnis saja, mahasiswa dari fakultas lain juga turut hadir di acara tersebut.

Haikal kautsar mahasiswa S-1 Manajemen USU yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KSEI FoSEI USU mengaku dengan terlaksananya workshop pasar modal syariah tersebut bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat atau mahasiswa USU secara khusus tentang pasar modal syariah sendiri. Haikal juga mengaku bahwa masih banyak umat muslim yang masi ragu-ragu untuk berinvestasi di pasar modal syariah.

“Masih banyak umat muslim yang belum  memahami hukum syariatnya. Diharapkan dengan kegiatan dan pengetahuan yang ada selama di workshop, masyarakat mampu memanfaatkan modalnya secara bijak dengan bentuk investasi khususnya di pasar modal syariah. Sehingga pasar modal kita, khususnya di Indonesia bisa dikuasai oleh pribumi serta taraf  hidup masyarakat semakin meningkat dengan investasi tersebut,” tutupnya.

Pelaksanaan kegiatan  ini akan berlanjut pada tanggal 9 mei mendatang yang juga merupakan akhir dari roadshow pasar modal syariah di Sumut. Roadshow ini rencana akan  ditutup di KSEI UIN SU dalam bentuk seminar.


Reporter Gardamedia



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.