Header Ads

Debat Kandidat Berlanjut Meski Tak Dihadiri Salah Satu Pasangan




Gardamedia.org - Selasa (17/5) Komisi Pemilihan Umum (KPU) USU mengadakan debat kandidat capresma/cawapresma di Pendopo USU. Debat kandidat ini mengalami keterlambatan dari jadwal yang ditentukan oleh panitia, yang seharusnya dimulai pada pukul 14.00 WIB diundur sampai pukul 15.16 WIB dikarenakan cuaca buruk dan faktor lainnya.

“Kita menunggu kehadiran WR 1, selain itu juga menunggu kedua ataupun salah satu calon hadir,ujar Imam Ardhy selaku anggota KPU USU saat diwawancarai.

Selain masalah keterlambatan, debat kandidat ini juga hanya dihadiri oleh satu kandidat yaitu pasangan nomor urut 2 Yusmar-Ade yang diusung KAM Rabbani. Sedangkan pasangan Purnomo-Roy yang diusung oleh KAM Bhinneka tidak hadir.

“Ya tidak masalah kalau salah satu pasangan tidak hadir. Itu hak mereka. Debat kandidat ini hanya serangkaian acara yang dilakukan oleh KPU USU untuk memperkenalkan kedua pasangan kepada mahasiswa USU saja. Ketidakhadiran ini tidak akan menggugurkan status mereka sebagai peserta sah pemira,” jawab Riza Primadi yang juga merupakan anggota KPU USU saat ditanya terkait ketidakhadiran salah satu pasangan.

Debat kandidat ini di moderatori oleh Imam Ardhy dari KPU USU dan dengan menghadirkan 2 panelis yang merupakan expert dibidang ilmu politik, Siti Nuraini dan Zafar Siddik Pohan.

Pada sesi awal debat, kandidat memaparkan visi misi yang mereka usung beserta program kerja jika mereka terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden USU.  Pada sesi berikutnya, panelis di persilahkan untuk memberikan 2 pertanyaan kepada peserta debat kandidat. Para audience juga dipersilahkan memberikan pertanyaan kepada peserta debat.

Meski hanya di hadiri oleh satu pasangan capresma/cawaprema, debat kandidat ini tetap berjalan lancar dan menarik.

Ya show must go on saja. Kita bersiap saja untuk pemira di hari kamis nanti,tutup Imam Ardy.


Reporter : Poetri Azela Aisyah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.