Header Ads

Aksi Kemanusiaan Komposits Peduli Suriah

Peserta aksi melakukan foto bersama 

    Gardamedia.org - Kelompok Studi Mahasiswa Muslim Teknik Sipil (Komposits) menjadi promotor dalam pelaksanakan aksi solidaritas mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) untuk Suriah dan juga melakukan penggalangan dana, Senin (9/5).

Sebanyak 93 orang ikut terlibat dalam pelaksanaan aksi ini. Aksi dimulai dengan orasi di depan departemen Teknik Sipil oleh kordinator lapangan (korlap) tentang kondisi Suriah khususnya tragedi yang terjadi di kota Aleppo. Lalu setelah itu dilanjutkan penggalangan dana di tiga titik lokasi yakni Bundaran SIB, Simpang Siti Hajar, dan Simpang Kampus USU (pintu satu).

“Sikap dunia yang diam dengan kondisi terkini Suriah di kota Aleppo yang telah dibombardir oleh syi’ah dan Rusia sangat bertolak belakang dengan sikap dunia terhadap tragedi Paris. Untuk itu, Komposits mengadakan aksi kemanusiaan menyuarakan sikap untuk peduli terhadap kondisi Aleppo sekaligus menggalang dana bantuan.” ungkap Hendra Boang Manalu, ketua umum komposits dan korlap aksi.

Penggalangan dana yang dilaksanakan dari jam 17.00 – 18.30 wib berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 2.803.800. Uang tersebut akan segera disalurkan bekerjasama dengan #MedanPeduliSuriah yang juga akan melancarkan aksinya Jum’at nanti di Lapangan Merdeka, Medan.

“Hingga saat ini kami masih menerima bantuan dana melalui rekening mandiri 106 00 1076084 4 atas nama Hendra Bonang Manalu”  tutur Hendra menginformasikan.


Penulis : Miya Andina dan Inggit Suri Chairani

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.