Header Ads

Rony Abdi, Harapan Baru Ath-Thibb 2016-2017



Dari kiri ke kanan : Ketum periode 2015-2016, ketum terpilih untuk periode 2016-2017, ketum periode 2014-2015

Gardamedia.org - Lika-liku perjalanan Musyawarah Besar (Mubes) Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Ath-Thibb Fakultas Farmasi USU ke-9 akhirnya menemukan Ketua Umum baru periode 2016-2017. Mubes yang dilaksanakan sejak tanggal 22-24 April 2016 ini berlangsung di salah satu ruangan di Fakultas Farmasi dan Masjid Farmasi lantai 2. Mubes ini dihadiri oleh pengurus Ath-Thibb, peninjau dari Badan Musyawarah (BM), alumni Ath-Thibb, serta perwakilan pengurus LDK.

Dari enam bakal calon ketua umum yang diusulkan, terseleksi dua calon ketua umum dengan serangkaian proses  mubes yang panjang. Hingga pada akhirnya, terpilihlah Rony Abdi Syahputra, mahasiswa S1 Farmasi stambuk 2014 sebagai ketua umum yang baru. Mahasiswa asal Panyabungan ini tak lupa menyampaikan harapannya kepada semua pengurus yang akan terpilih nanti agar dapat saling mengingatkan dalam mengemban amanah serta melaksakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

Rony memaparkan, visinya adalah menjadikan UKMI Ath-Thibb sebagai Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) yang dapat menampung mahasiswa muslim farmasi khususnya dan seluruh mahasiswa farmasi umumnya tanpa terkecuali. Sedangkan misinya adalah meningkatkan kapasitas pengurus dalam bidang ketakwaan, akademik, akhlakul kharimah, menguatkan ukhuwah antarpengurus dan stakeholder, serta merealisasikan program kerja yang telah direncanakan.

Selaku demisioner Ketua Umum Ath-Thibb 2015-2016, Hafid Syahputra berharap ketua umum yang baru akan lebih bijaksana dalam memilih dan memutuskan segala hal, menguatkan ukhuwah sesama anggota mengingat bahwa ketua umum ibarat orangtua, sahabat dan keluarga bagi pengurus lainnya. Beliau juga berharap agar Rony mampu membawa UKMI Ath-Thibb ke kancah nasional, mengingat sebentar lagi akan diadakannya SKIFI (Ikatan Mahasiswa Muslim Farmasi Indonesia), serta ikut berkontribusi dalam ladang dakwah, dan menjadi tauladan bagi LDF lainnya.


Reporter : Lolyta Fitri Mustanti
                   Zahratul Hayati

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.