Gamadiksi Green Camp, Cinta Alam Cinta Keluarga Bidik Misi - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Gamadiksi Green Camp, Cinta Alam Cinta Keluarga Bidik Misi

Share This
Panitia dan peserta GGC season III berfoto bersama sebelum keberangkatan
ke Sibolangit (1/4) di taman Biro Rektor USU | Fitriani Zakira

Gardamedia.org - Gamadiksi Universitas Sumatera Utara kini kembali membuat acara yang spektakuler yaitu  Gamadiksi Green Camp (GGC) season III. Tiga tahun berturut-turut acara ini dilakukan oleh pengurus Gamadiksi USU. Dan kali ini GGC dilaksanakan di Taman Wisata Alam, Sibolangit pada tanggal 1-3 April 2016 yang bertemakan “Bersama Membangaun Keakraban dengan Alam Menjadi Generasi Emas Yang Membanggakan”.

Acara GGC season III merupakan program kerja dari kepemimpinan Ade Rafiudin  priode 2015/2016, acara GGC meliputi berbagai macam kegiatan diantaranya jelajah alam, materi kepemimpinan, pentas seni, outbound, penghijauan dan api unggun. Acara ini hanya di khususkan untuk mahasiswa/I universitas sumatera utara yang menerima beasiswa Bidik Misi.

Keberangkatan peserta dilepas oleh WR III (Mahyuddin K.M Nasution) di taman birek USU pada jam 17.30 wib jumat lalu. Kegiatan dilanjutkan pada hari sabtu (2/4), disana para peserta dilepas untuk melakukan kegiatan jelajah alam, mereka melewati beberapa pos untuk menguji pengetahuan, dan juga bermain game. Pada malam puncak kegiatan ini diisi dengan pembakaran api unggun dan pentas seni dari para peserta, pengumuman GGC Award dan doorprize. Para peserta sangat antusias sekali mengikuti kegiatan demi kegiatan, apa lagi banyak sekali hadiah-hadiah yang diberikan kepada peserta yang menang lomba. Selain mendapatkan pengalaman dan pengetahuan di acara GGC season III ini juga membuat para peserta Bidik Misi saling mengenal satu sama lain.

Belum sampai di situ keseruan yang terjadi pada acara GGC season III ini, sebelum keberangkatan pulang ke kota Medan, para peserta juga turut melakukan penanaman pohon bersama sebagai wujud kepedulian terhadap alam.

“Dengan berakhirnya acara GGC season III ini semoga kita semua tetap saling menjaga siratuhrahmi, serta menjaga lingkungan kita. Karena tanpa alam kita tidak dapat berbuat apa-apa”, ucap Antasari Malau selaku Ketua Panitia GGC season III.

“Acara yang luar biasa, tidak hanya mendapatkankan pengalaman, dan pengetahuan tapi di GGC season III kami juga mendapatkan keluarga baru”, tambah Lia salah satu peserta dari Fakultas Kehutanan stambuk 2014.


Reporter : Fitriani Zakira dan Mira Maharani
Foto       : Fitriani Zakira

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages