Barakallah wa Innalillah, Selamat Kepengurusan Baru UKMI Ad-Dakwah USU! - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Barakallah wa Innalillah, Selamat Kepengurusan Baru UKMI Ad-Dakwah USU!

Share This
Foto Bersama Pengurus UKMI Ad-Dakwah 2016-2017 (foto : akun line UKMI Ad-Dakwah)

Gardamedia.org – Adek Rizky Afandi Siagian (Fakultas Kesehatan Masyarakat 2013) resmi menjadi ketua umum dengan sekretaris umum Hafid Syahputra (Fakultas Farmasi 2013), wakil sekretaris umum, Rizka Malisa (Fakultas Kedokteran Gigi 2012), dan bendahara umum Aulia Tamimi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2012). Kepengurusan baru  Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Ad-Dakwah Universitas Sumatera Utara (USU) telah terbentuk  dengan dilantiknya 127 orang pengurus baru periode 2016, Jum’at (22/4).

Terdiri dari lima departemen dan empat lembaga. Diantaranya departemen Kaderisasi diketuai oleh Rainal Sunny, departemen Kajian Kontemporer diketuai oleh Yusmar Al-Kholidi, Komunikasi Dakwah diketuai oleh Irwansyah, departemen Dana dan Usaha diketuai oleh M. Zulfadhly, Departemen Kajian Muslimah diketuai oleh Muthia Audina,  departemen Lembaga Mentoring Agama Islam (L-MAI) diketuai oleh Abdur Rahman Nasution, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Garda Media USU diketuai oleh Wahyu April Hutasuhut, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) diketuai oleh M. Zikri, dan Lembaga Dakwah Training Center (DTC) diketuai oleh Faris Khairy. Hadir juga tamu undangan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) USU, para dosen dan alumnus/ demisioner UKMI Ad-Dakwah USU.

Pengurus dan tamu undangan mendengarkan kata sambutan demisioner ketum UKMI Ad-Dakwah 2015.
Pelantikan kali ini bertemakan ‘Akselerasi, Sinergi dan Kontribusi’. Makna akselerasi ialah melakukan percepatan dakwah dengan kerja dua kali lipat dari biasanya yaitu tetap melakukan pembinaan internal USU dan tidak melupakan kondisi dakwah Sumatera Utara. Makna sinergi ialah melakukan kerja sama, komunikasi, serta koordinasi yang baik dengan seluruh LDF USU dan UKM di kota Medan dalam rangka mewujudkan kampus USU yang madani serta ukhuwah Islamiyah yang kuat antar kader dakwah. Sedangkan makna Kontribusi ialah pengurus UKMI Ad-Dakwah 2016-2017 diharapkan memiliki jiwa berbagi, melayani dan semangat berpartisipasi memberikan arahan saran dan masukan dalam setiap kegiatan fakultas, universitas dan tingkat nasional.


"Harapan untuk kedepannya semoga UKMI  AD-DAKWAH mampu mengelola UKMI  ini jauh lebih baik lagi dan lebih besar lagi secara administrasi, sistem maupun segalanya. Sehingga seluruh aspek dan seluruh jajaran yang ada di USU ini bahkan dari mahasiswa sampai pekerja-pekerja, dan karyawan dapat mengetahui eksistensi UKMI AD-DAKWAH itu sebagai salah satu UKM di USU" tutur Sry Rahayu Siahaan (FEB 2013), salah satu tamu undangan menyampaikan pesan.

Acara dilaksanakan di Aula Fakultas Teknik USU dari jam 14.30 – 17.45 wib. Dimulai dengan opening ceremony berupa pembacaan Al-qur’an, kata sambutan perwakilan Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) dan demisioner ketua umum periode 2015. Kemudian jeda solat Ashar, lalu pelantikan pengurus baru. Selanjutnya tausiyah dari ustad Syauqi dan ditutup oleh do’a. 


Penulis : Inggit Suri Chairani, Mira Maharani, dan Fitriani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages