Header Ads

UKMI As-Siyasah Usung Kuliah Umum Bertema Perdamaian Dunia




Gardamedia.org - Jum'at, (18/03) UKMI As-Siyasah FISIP USU melalui divisi Pengembangan, Penalaran dan Keilmuwan (P2K) melangsungkan acara Kuliah Umum yang dilaksanakan di Aula Serbaguna FISIP USU pada pukul 08.00-12.00 WIB, dengan tema "Indonesia dan Kontribusinya dalam Menjaga Perdamaian Dunia".

“Partisipasi aktif Indonesia dalam proses perdamaian Timur-Tengah merupakan amanat konstitusional sebagaimana pembukaan UUD 1945”, tutur bapak Warjio, Ph.D selaku pemateri kuliah umum.

Zubeir Sipahutar selaku Ketua panitia menyatakan “Pemilihan tema kuliah umum kali ini dikarenakan Indonesia baru saja membahas masalah KTT OKI yakni dukungan terhadap Palestina untuk kebebasannya. Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia mendukung sepenuhnya. Dan hal ini juga bertujuan untuk menyadarkan kita apa kontribusi kita terhadap Palestina. Kuliah umum ini juga dilakukan tepat di hari ulang tahun UKMI As-Siyasah yang ke 18 dengan suasana yang berbeda yakni bakti sosial ke Panti Asuhan Ade Irma.

“Acara kuliah umum ini menambah wawasan ilmu kita bagaimana cara kita menyelamatkan Palestina dari Israel. Harapannya Palestina tidak dijajah oleh Israel dan menjadi negara yang lebih maju”, tutur Inung Wasiaty selaku peserta kuliah umum.

Penulis : Nanda Rizka Syafriani Nst
Foto : Rizky Chairani




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.