Milad ke-20 Tahun, UKMI Ad Dakwah Berbagi dengan Anak Yayasan Sosial - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Milad ke-20 Tahun, UKMI Ad Dakwah Berbagi dengan Anak Yayasan Sosial

Share This


Ketua Umum UKMI Ad Dakwah USU bersama
anak didik yayasan sosial Amal Saleh


Gardamedia.org - Beberapa waktu yang lalu UKMI Ad Dakwah USU genap memasuki usianya yang ke 20 tahun.. Peringatan milad ke-20 ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika di usiamya yang ke 19 tahun lalu UKMI Ad Dakwah USU merayakannya dengan melakukan dialog interaktif bersama ke 15 Ketua Umum setiap Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) se-USU, maka kali ini perayaan miladnya dilakukan dengan aksi berbagi ke sebuah yayasan sosial di kota Medan.

Perayaan yang dilaksanakan pada hari sabtu (9/01) ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik serta bermanfaat. Diantaranya dengan menggelar lomba menggambar untuk seluruh anak didik di yayasan tersebut. Selain itu, UKMI Ad Dakwah juga memberikan penyuluhan tentang cara mencuci tangan dan menyikat gigi yang baik dan benar. Semua anak tampak antusias mengikuti serangkaian kegiatan yang dilakukan tanpa rasa canggung. Dan di akhir acara diisi dengan pembagian buku pelajaran ataupun buku bacaan yang merupakan sumbangan dari para mahasiswa USU.

Mengutip dari berita Milad UAD ke-19, UKMI Ad Dakwah USU merupakan sebuah organisasi yang didirikan di Medan pada tanggal  16 Desember 1995 dan berkedudukan di Masjid Dakwah Kampus USU. Awalnya, UKMI Ad Dakwah merupakan kelanjutan dari sebuah organisasi mahasiswa islam bernama Bina Mahasiswa yang kemudian berubah bentuk dan fungsi. Sebelumnya, organisasi ini hanya berupa kelompok pengajian eksternal kampus semata. Tapi karena kegigihan dan keuletan para pelopornya dalam menegakkan syiar islam, berhasil menarik perhatian khusus dari pihak birokrat kampus kala itu. Hingga akhirnya lembaga ini berubah nama menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Ad Dakwah USU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages