Memenuhi Religi, Adrian Menginspirasi - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Memenuhi Religi, Adrian Menginspirasi

Share This

Adrian Hilman Lubis (27),  Penemu dan Penulis Muda Indonesia
Gardamedia.org - Bulan Juli tepatnya tahun 2014 lalu, seorang pemuda kelahiran Tanah Deli 18 Oktober 27 tahun silam berhasil tampil unjuk gigi di kancah Internasional lebih tepatnya dalam "Sakura Science Program Asian - Japan Youth Exchange Program" di negeri Sakura. Adrian Hilman berhasil mengalahkan pesaing lainnya yang berasal dari tanah Jawa, Kalimantan, bahkan sampai negeri cendrawasih. Menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia dalam pertemuan ilmuan muda asia di Jepang, Adrian Hilman berhasil mengaktualisasikan Indonesia lewat temuan dan ciptaan-ciptaan miliknya.

Penemu yang beralmamater Universitas Sumatra Utara ini, selain aktif dalam mengembangkan temuan miliknya. Beliau juga aktif dalam berbagai kegiatan intra maupun ekstra kampus, menjadi aktivis adalah keharusan baginya. Selain pernah menjadi Ketua Umum dalam Ikatan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (IMTHP), Adrian Hilman juga aktif dalam Badan Kenaziran Masjid Al-Mukhlisin Fakultas Pertanian USU. Bahkan menjadi Ketua Departemen Humas Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia wilayah Sumut pun di gandrunginya. Kesibukannya dalam dunia dakwah tidak menyurutkan langkahnya untuk berkreasi menjadi Ilmuan bangsa. Menurutnya pemenuhan kebutuhan religi adalah hal utama yang harus di pertimbangkan, setelah religi terpenuhi maka inspirasi menghampiri tuturnya.

Salah satu temuan fenomenal yang hingga hari ini masih berdengung di sekitar kita ialah, penemuannya bersama mahasiswa Fisika USU yang berupa alat Bahan Bakar Hemat Energi  yang mereka namai “Energi Inovasi Anak Indonesia” atau disingkat EVINDO. Alat ini sendiri telah mencapai 3500 pices penjualan sejak di luncurkannya tahun 2012 silam. Hebatnya lagi alat Penghemat Bahan Bakar ini telah sampai pada hak pematenan dan sedang dalam proses standar SNI (Standar Nasional Indonesia).

Evindo sendiri dapat di gunakan baik oleh kendaraan motor, mobil, sampai kapal selam. Dan penghematan yang dapat di hasilkan dari temuan mereka bisa sampai 40 – 60%, untuk motor sendiri Evindo dinamai dengan EFE01 dan mobil dinamai Power Fuel. Meski barang temuan mereka ini belum dapat di temui secara cuma-cuma, namun anda bisa mendatangi kantor mereka sendiri yang berdomisili di CBD Polonia. 

Selain dengan temuan mereka yang mulai mendapat tempat di hati masyarakat, Adrian Hilman juga mulai menulis buku “ 25 Ilmuan Indonesia yang Mendunia” bersama teman-temannya dalam Ikatan Ilmuan Internasional Indonesia (I4), yang rencananya akan beredar di toko buku-toko buku di seluruh Indonesia 2016 mendatang.

Semoga dengan temuan dan prestasi yang ia miliki dapat menjadi Inspirasi bagi pemuda/pemudi Indonesia untuk dapat berprestasi sampai di Nasional bahkan kancah Internasional. Adrian Hilman mengajarkan kepada kita, di balik keteguhan religi akan selalu ada hal yang dapat diraih.(*rs~).



Dikirim oleh : 
Medan - Pencils Publisher
CP       : Kartika Sarah Sihombing (082313068452)
E-mail : kartikasarah@gmail.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages