Wawancara Eksklusif Bareng Muhammad Taufiq, Pembina yang Membawa FoSei USU Ukir Prestasi di Temilreg Sumbagut 2015 - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Wawancara Eksklusif Bareng Muhammad Taufiq, Pembina yang Membawa FoSei USU Ukir Prestasi di Temilreg Sumbagut 2015

Share This
Muhammad Taufiq, pembina tim delegasi FoSei USU di Temilreg Sumbagut 2015

Setelah berhasil mensukseskan acara Seminar dan Olimpiade FoSei USU (Sedan Ofu) beberapa waktu lalu, kali ini FoSei juga berhasil menunjukkan eksistensinya di kancah regional. Baru-baru ini tim delegasi FoSei USU di Temilreg Sumbagut 2015 berhasil meraih prestasi dari beberapa cabang lomba yang dipertandingkan. Kemenangan ini tak luput dari kerja keras orang-orang yang selalu siap mencurahkan semangat dan tenaga mereka demi berhasilnya para delegasi di setiap lomba. Selain kerja sama tim dan seluruh anggota FoSei, prestasi yang diraih kali ini juga tak luput dari kerja keras dan kesabaran seorang pembina sejak awal seleksi hingga berhasil mengukir prestasi.

Namanya Muhammad Taufik mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis jurusan S1 Akuntansi 2012, saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan  (Litbang) FoSei FEB USU. Pria kelahiran Simpang Empat 10 Juni 1994 ini memang sudah tergolong aktif berorganisasi mulai dari SMA sampai sekarang. Di SMA beliau pernah menjabat sebagai Bendahara OSIS (2009-2012), Bendahara PHBI (2011-2012), di Perguruan Tinggi pernah menjadi Staff Pengabdian Masyarakat SGC (2012-2013), Plt. Kabid Pengabdian Masyarakat (2013-2014), Staff Litbang FoSEI (2014), dan Staff Litbang FoSSEI Sumbagut (2013-2014). Selain aktif dalam berbagai organisasi beliau juga tergolong mahasiswa yang baik dalam bidang akademik. 



Berikut adalah hasil wawancara Garda Media dengan beliau :


Gardamedia   : Apa itu FoSei ?
M. Taufiq       : FoSei merupakan singkatan dari studi ekonomi islam. Suatu wadah yang    mengkaji   ekonomi islam, baik melalui pengkaderan, pengajaran, bahkan melalui kompetensi      regional hingga nasional.

Gardamedia   : Di Temilreg tahun ini ada berapa cabang lomba yang diikuti FoSei ?
M. Taufiq      : Ada tiga tim yang FoSei delegasikan : (1) Tim Olimpiade, (2) Tim LKTI, (3) Tim    Video.

Gardamedia   : Siapa saja delegasi dari FoSei tahun ini ?
M. Taufiq       : (1) Utusan Olimpiade ada Adrian Batubara, Ria Ramadhani, dan Nisa Yulizar. Dan    mereka semua stambuk 2015. (2) Tim LKTI ada Munifan Habibi, Maya Rizki Sari,  dan Nurul Hidayah Hsb. Mereka semua stambuk 2014. (3) Terakhir Tim Video terdiri  dari Doni Akbar (stambuk 2015), Rainaldy (Stambuk 2014), Haikal Kautsar (stambuk  2013)Asfirman Pranata (stambuk 2013), dan Mory You (stambuk 2013).

Gardamedia   : Bagaimana proses seleksi yang dilakukan FoSei untuk menyeleksi para delegasi  ?
M. Taufiq     : Seleksi melalui try out yang dilakukan oleh SEPOI USU (Sekolah dan Pelatihan    FoSei USU) dibawah bidang Litbang FoSei.

Gardamedia   : Bagaimana hasil yang diperoleh FoSei di Temilreg kali ini ?
M. Taufiq    : Alhamdulillah, dengan persiapan seadanya dan bermodalkan belajar giat selama   seminggu,  tiga tim yang kita delegasikan semuanya berhasil menang. Untuk Tim Olimpiade berhasil menjadi juara 3, Tim LKTI juara 2, dan Tim Video juara 2.

Gardamedia   : Sebagai pembimbing delegasi, bagaimana perasaan Anda atas prestasi yang    sudah mereka raih ?
M. Taufiq       : Perasaan saya tidak bisa tergambarkan, silahkan difikirkan saja bagaimana perasaan  saya jika saya menitikkan air mata haru. Stambuk 2015 bisa juara ? Suatu hal yang  tak terduga

Gardamedia   : Apa harapan Anda kedepannya untuk  delegasi pasca kemenangan mereka ?
M. Taufiq       : Sungguh. Berjuang dan bersungguh-sungguhlah, kemenangan sudah di depan kalian.  Kami hanyalah aktor yang kemudian mengantarkan tim di ujung gerbang.

Gardamedia   : Apa tindak lanjut yang akan dilakukan FoSei kepada para pemenang ?
M. Taufiq      : Kami akan melakukan komunikasi dengan WD (Wakil  Dekan) III FEB USU untuk mem-follow up kemenangan ini dan mencari dukungan untuk membantu kita di kancah nasional nanti baik dari segi akomodasi ataupun yang lainnya. Dan kita juga akan langsung membina mereka (pemenang) untuk persiapan di kancah nasional nanti. Saingan kita tidak mudah di kancah nasional, tapi melalui kesungguhan dan pengorbanan pasti bisa.

Gardamedia  : Apalagi upaya yang akan dilakukan FoSei  untuk terus menggali minat dan  semangat berprestasi dari anggotanya ?
M. Taufiq       : Lomba, lomba, dan terus berlomba.



Baca juga : Hebat ! Baru Genap 2 Tahun, FoSei USU Sudah Ukir Prestasi di Kancah Sumbagut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages