Header Ads

Sharing Membangun Persma Unggul Garda Media-Harian Waspada

Wartawan Dakwah Kampus Garda Media USU melakukan foto bersama di depan gedung Harian Waspada,

Gardamedia.org - Kamis 17 Desember 2015, Garda Media USU melakukan kunjungan ke Harian Waspada Medan dalam rangka sirahturrahmi serta belajar tentang apa itu media Harian Waspada. Kunjungan yang dilakukan Garda Media ini merupakan kunjungan yang pertama kalinya yang disambut langsung oleh Humas Harian Waspada dan Wartawan senior, Irwan Efendi dan  Anum .

Pemberian cendra mata oleh Pimpinan Umum Garda Media kepada Humas Harian Wapada

Dalam pertemuan ini dilakukan beberapa diskusi seputar Harian Waspada. Irwan Efendi menjelaskan Harian Waspada merupakan media cetak tertua di luar pulau Jawa, Harian Waspada lahir pada 11 januari 1947 yang didirikan oleh H. Muhammad Said dan Hj. Ani Idrus.

Harian Waspada merupakan media cetak yang berhaluan nasionalis-religius. Nasional maksudnya tidak membedakan SARA sedangkan religius Waspada selalu menghadirkan nilai-nilai agama yang ada di Indonesia dalam pemberitaannya. Salah satu bukti bahwa Harian waspada mengutamakan nilai religius adalah dengan menginfakkan tulisan-tulisan yang mengangkat tentang Islam sebanyak 4 halaman setiap hari Jum'at.

Dalam diskusi Garda Media dengan Anum selaku wartawan senior Harian Waspada, beliau juga memberikan masukan-masukan yang membangun kepada Garda Media.

"Sebuah media akan berhasil jika mampu memasarkan dengan baik, adanya iklan serta mampu mempertahankan strategi. "

Penulis   : Fitriani Zakira

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.