Header Ads

Penasaran Bagaimana Ekonomi Islam Menjawab Tantangan MEA 2016 ? Baca ini !



Gardamedia.org - Dalam menghadapi MEA yang sebentar lagi akan kita hadapi bersama, pemerintah mulai disibukkan dengan segala persiapan agar  mampu bersaing di pasar Internasional dengan seluruh anggota  ASEAN ditambah negara China. Banyak cara yang dilakukan pemerintah Indonesia demi mematangkannya, mulai dari peningkatan kualitas SDM, pengelolaan SDA yang lebih baik, mematangkan sektor industri dan lain sebagainya. Tak kalah, para ahli ekonomi juga mulai berbicara tentang kiat bersaing di MEA 2016 mendatang. Mereka hadir dengan teori dan kiat bertahan  mereka masing-masing. Cara yang dilakukan untuk menyampaikan isu MEA ini beragam, mulai dari melakukan seminar ke kampus-kampus, iklan di televise, hingga pemberitaan yang dimuat di surat kabar.

Umumnya teori atau kiat yang digembor-gemborkan  pemerintah dan para ahli ekonomi agar mampu bersaing di MEA ini berdasarkan ilmu ekonomi yang sudah umum kita pelajari sejak SMA hingga kuliah yang ujung-ujungnya kembali kepada teori kapitalis, sosialis, atau liberalis. Tapi apakah ada sisi lain dari ekonomi yang mampu menjawab tantangan MEA 2016 ini ? Mungkin inilah yang akan dihadirkan oleh KSEI FoSEI USU, yaitu menjawab tantangan MEA 2016 berdasarkan perspektif Ekonomi Syariah. Sebentar lagi KSEI FoSEI USU akan mengadakan sebuah diskusi panel yang membahas “Perkembangan Kesiapan Industri Ekonomi Syariah dalam Menyambut MEA 2016”.

Acara ini akan diselenggarakan pada :

hari        : Kamis, 17 Desember 2015
pukul     : 13.00 -  selesai
tempat   : Pendopo FEB USU (belakang mushalla FEB USU)

Acara ini juga akan menghadirkan para panelis yang tidak diragukan lagi kemampuannya dalam membahas isu ekonomi yang berkembang, seperti :

      1.       Ketua Dewan Pakar Syari’ah Sumatera Utara
      2.       Perwakilan dari Bank Muamalat
      3.       Perwakilan Bursa Efek Indonesia
      4.       Perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional V Sumut

Selain itu, acara ini juga akan membuka stand pendaftaran untuk menjadi nasabah Bank Mu'amalat. Bagi anda yang ingin tahu lebih dalam tentang ekonomi syariah serta ingin mengetahui bagaimana ekonomi syari’ah menjawab  tantangan MEA 2016, anda bisa hadir pada acara tersebut secara gratis.

Informasi lebih lanjut hubungi :
087807035247 (Taufiq)
083197711795 (Sena)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.