Header Ads

Cerdas Mewarta, Lewat Pena dan Lensa



Gardamedia.org - Melatih para calon jurnalis muda agar memiliki kreatifitas yang tinggi dalam menulis berita straight news dan mengambil objek foto jurnalistik. Hal tersebut dijadikan tujuan utama LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) Dinamika UIN SU (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara) mengadakan PJTD (Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar) dengan tema "Cerdas Mewarta, Lewat Pena dan Lensa".

Pelatihan berlangsung di gedung Pusat Bahasa Arab UIN SU dengan menghadirkan Sapriadi selaku Fotografer Harian Waspada dan Sugiatmo selaku Redaktur Harian Analisa. Peserta pelatihan diikuti oleh LPM se-Kota Medan dan mahasiswa dari beberapa latar belakang organisasi.

Tidak  hanya sekedar pelatihan, tetapi peserta langsung diberikan simulasi untuk lebih memahami pemaparan dari narasumber. M. Hisyamsyah Dani selaku ketua panitia menjelaskan mekanisme simulasi yang nantinya akan dipraktekkan di tempat, "Nantinya para  peserta setelah mengikuti materi akan diberikan simulasi, harapannya agar apa yang telah diterima peserta dapat langsung dipraktekkan  di tempat," jelasnya.

Pemimpin Umum LPM Dinamika UIN SU menuturkan bahwa seorang jurnalis mampu mewartakan secara cerdas, lewat pena dan lensa, "Melalui pelatihan jurnalistik tingkat dasar diharapkan para peserta mampu menulis berita Straight news dan mengambil objek foto Jurnalistik. Dapat membangun hubungan yang baik sesama LPM se-Kota Medan serta cerdas mewarta lewat pena dan lensa," tutur M. Zuchri Nasuha Lubis.



Reporter        : Atika Winari Putri

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.