Header Ads

Pameran Ilmiah dan Kreativitas Mahasiswa (PIKM) USU Kembali Digelar

Tampak antusias mahasiswa dalam acara Pameran Ilmiah dan Kreativitas Mahasiswa
(PIKM), Selasa-rabu (10-11 November 2015) di Pendopo USU
    
 Gardamedia.org - Tahun ini rektorat USU kembali mengadakan Pameran Ilmiah dan Kreativitas Mahasiswa (PIKM) yang berlangsung selama dua hari mulai 10 sampai 11 November 2015 di Pendopo Universitas Sumatera Utara. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya guna menyalurkan kreatifitas mahasiswa. 
   Perikuten Tarigan selaku seksi kesenian mengungkapkan bahwa kegiatan ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya terutama di jenis perlombaan. Dia menambahkan selain perbedaan lomba, antusias pengunjung dan peserta tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Terbukti dengan penuhnya kursi-kursi yang disediakan oleh panitia, bahkan ada yang berdiri demi melihat acara yang dihadirkan oleh panitia. Antusias keikutasertaan mahasiswa dalam kegiatan PIKM tahun ini dibuktikan dengan ikut sertanya 46 peserta (stand) dari 50 stand yang disediakan. Dari 46  stand tersebut berasal dari seluruh UKM USU ditambah beberapa prodi dari tiap fakultas.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membuka kesempatan pada mahasiswa untuk menyalurkan kreatifitasnnya.” ujarnya.

Cut teta nesya, Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya 2015 membenarkan pernyataan ini. Ia mengatakan kegiatan ini ramai karena didukung oleh UKM-UKM yang membuka stand di acara ini, ditambah dengan penampilan para peserta Pameran Ilmiah dan Kreativitas Mahasiswa.

Selain Universitas Sumatera Utara, PIKM tahun ini juga diikuti beberapa peserta dari Universitas Medan Area.


Penulis  : Cenen 
Foto       : Fadhil Muzakkir

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.