Nuansa Berbeda Dakwah Expo ke-8 - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Nuansa Berbeda Dakwah Expo ke-8

Share This
Marching Band USU ikut meriahkan pembukaan Dakwah Expo ke -8, Jumat (13/11) di Pendopo USU

Gardamedia.org - Agenda ini di harapkan dapat menyiarkan ajaran da’wah islam bagi khalayak umum” papar Nanda Tryhadi Rizki Syaputra dalam kata sambutannya selaku ketua umum Ukmi Ad-Da’wah USU pada pembukaan  Da’wah Expo-8 di pendopo USU jum’at (13/11).

Da’wah expo merupakan agenda terbesar yang dilaksanakan UKMI Ad-Dakwah setiap tahun. Tujuannya tidak hanya untuk menyambut mahasiswa baru USU, tapi juga sebagai salah satu bentuk syiar Islam dari organisasi tersebut.

Event akbar ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Acara dimulai dengan pawai keliling USU dengan iringan Marching Band. Keikutsertaan Marching Band menjadi hal baru yang turut memeriahkan da’wah expo-8 ini. Terdapat berbagai perlombaan yang diadakan. Peserta, bukan hanya dari kalangan mahasiswa berbagai kampus di Sumatera Utara saja, beberapa peserta SMP dan SMA di sekitar kota Medan juga berpartisipasi dalam mengikuti perlombaan. Ahmad Al-farabi misalnya, Ia mengaku mengikuti lomba baca puisi perwakilan dari sekolahnya, ia juga didampingi guru dan teman-temannya.

Hari pertama dipenuhi oleh berbagai rangkaian acara berbentuk perlombaan dan stan bazar. Fotografi, Lipsing Combat, cipta dan baca puisi, lomba penulisan cerpen, teater, futsal dan tarik tambang. Acara berlangsung lancar dan ramai dari pukul 08.00 - 17.30 wib. 


Penulis : Tina dan Dila
Foto : Tina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages