Header Ads

BP2M Kembali Menggelar AKTIVA

Ketua panitia menyampaikan kata sambutan, Jumat (13/11) di Aula FEB USU.

Gardamedia.org - "AKTIVA merupakan kegiatan pengkaderan mahasiswa muslim di FEB yang bertujuan membentuk kepribadian mahasiswa secara total sehingga tahu arah tujuan mereka," jelas Fazrury Diansyah, Ketua Umum Badan Pengelola dan Pengembangan Mushalla (BP2M). Beliau juga membuka secara resmi kegiatan ini di aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang diikuti oleh 124 mahasiswa baru di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara (FEB USU).

Penampilan angklung oleh seluruh panitia membuka acara Aktualisasi Training Islam Versi Alam (AKTIVA), sesaat setelah pintu aula dibuka. Hal ini sengaja dilakukan untuk memberi kejutan kecil menyambut para peserta. Kemudian, acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an. Dilanjut dengan penyampaian kata sambutan oleh Ketua Panitia, Taufiq Al Idrus, serta Ketua Umum BP2M, Fazrury Diansyah dan pembicara lainnya. Kali ini, Master Of Training (MOT) acara adalah Surya Darma, Ia juga merupakan gubernur terpilih pada Pemira FEB tahun ini.

Antusiasme peserta AKTIVA

Antusias para mahasiswa pada tahun ini terlihat dari jumlah pesertanya yang mengalami peningkatan. "Jumlah peserta tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu yang berjumlah 98 orang. Acara ini bertujuan menggali potensi mahasiswa baru serta mempererat tali ukhwah sesama muslim," tutur Ketua Panitia AKTIVA 2015, Taufiq Al Idrus. Ia juga berharap para peserta dapat memperlihatkan segala potensi yang dimiliki di dua hari ke depan sehingga output-nya adalah mereka akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan masa depan.

Dilaksanakan selama tiga hari (13-15 Nopember 2015) di tempat-tempat berbeda. Hari pertama di Aula FEB USU, kedua di Asrama Haji Medan, dan terakhir di Sibolangit. Pada hari ketiga, rangkaian acara sengaja dirahasiakan panitia kepada peserta.



Penulis : Arief Pratama Hany
Foto : Arief Pratama Hany


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.