Header Ads

AKTIVA 2015 : Pelajaran Penting Saya Dapatkan Hari ini adalah Taubat

Peserta aktip dalam forum.
Gardamedia.org - Acara AKTIVA 2015 berlanjut. Di hari kedua, Sabtu (14/11), kegiatan dilaksanakan di Asrama Haji Medan. Sebelumnya, para peserta berkumpul di FEB yang kemudian pergi bersama-sama menuju Asrama Haji Medan. Setelah tiba di sana sekitar pukul 8.30 wib, panitia membagi peserta ke dalam beberapa kelompok serta membawa ke ruangan mereka.
Keseluruhan acara dilaksanakan di lingkungan Asrama Haji Medan. Acara dimulai sekitar pukul 10.00 wib di aula oleh pemateri Ust. Rafiq. Beliau membawakan materi Komitmen Islam Sejati. Kemudian materi kedua dilanjutkan selesai Dzuhur, dibawakan oleh Ust. Andi Pranata. Beliau menyampaikan materi The New Quantum of Tarbiyah. Di malam harinya giliran Ust. Krido Wardoyo yang mengemukakan materi Walk Together for Better Personality.

Peserta bermain pada sore hari.

Selain materi, di sore harinya panitia mengajak para peserta bermain beberapa games yang bertujuan mempererat tali ukhwah antara mereka. Dan di penghujung malam panitia AKTIVA mengadakan Forum Group Discussion (FGD) untuk seluruh peserta, panitia, instruktur dan tamu undangan. FGD yang membahas mengenai kenakalan remaja ini ternyata menarik antusias yang sangat besar terhadap peserta. Mereka tidak canggung  beradu argumen. FGD ini sekaligus juga menjadi refleksi mereka untuk berbuat menjadi pribadi pemuda yang lebih baik.
"Pelajaran terpenting yang saya dapatkan hari ini adalah taubat. Karena saya sudah jauh melenceng dari ajaran agama. Maka saya butuh bimbingan untuk itu. Sehingga saya mengikuti AKTIVA tahun ini". Tutur Muhammad Taufiq - Mahasiswa S-1 Ekonomi Pembangunan - di akhir keseluruhan kegiatan hari ini.

Penulis : Arief Pratama Hany
Foto : Arief Pratama Hany


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.