AKTIVA 2015 Membangun Ukhuwah - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

AKTIVA 2015 Membangun Ukhuwah

Share This
Hari ke- 3 AKTIVA 2015 di Bumi Perkemahan Sibolangit, Minggu (15/11).
Gardamedia.org - Serangkaian kegiatan AKTIVA 2015 mencapai puncaknya. Kegiatan hari ketiga dilaksanakan di Bumi Perkemahan Sibolangit, Minggu (15/11). Keseluruhan kegiatan di hari terakhir ini adalah games outdoor. Para peserta berangkat dari Asrama Haji Medan di pagi hari dan tiba sekitar pukul 10.00 wib. Sebelum berangkat, panitia menginstruksikan para peserta menuliskan surat wasiat kepada orang tua mereka masing-masing. Karena nantinya mereka akan melakukan jelajah alam yang cukup menantang. Setibanya di sana, mereka langsung memainkan lima games di lima pos berbeda. Kelima games tersebut bertujuan memupuk kekompakan, saling percaya, ketahanan fisik dan kecerdasan antara mereka.

Games outdoor peserta AKTIVA 2015 di Bumi Perkemahan Sibolangit.

Siang hari, ba'da dzuhur, para peserta melakukan jelajah alam. Kegiatan ini merupakan penentuan apakah mereka lulus di AKTIVA tahun ini atau tidak. Jelajah alam ini juga diselingi renungan terhadap para peserta. Tampak para peserta larut dalam kesedihan dan penyesalan yang mendalam. Satu persatu dari mereka juga membacakan surat yang telah mereka tulis sehingga  membuat suasana haru semakin dalam.

Salah satu peserta, Arfian  mengatakan,
"Kegiatan yang sangat seru. Sangat terasa ukhwahnya di acara ini. Semoga semua ini akan terus berlanjut meskipun acara ini sudah berakhir."

Kegiatan jelajah alam berakhir di sore hari dan sekaligus mengakhiri serangkaian kegiatan di hari ketiga. Di acara penutupan panitia mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada para peserta. Di sana juga panitia mengumkan peserta terbaik di AKTIVA 2015. Di pihak ikhwan, Ersandi (Manjamene 2015) terpilih sebagai peserta terbaik. Nisa (Ekonomi Pembangunan 2015) terpilih sebagai peserta terbaik di pihak akhwat.



Penulis : Arief Pratama Hany
Foto      : Arief Pratama Hany


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages