Kali Ketiga, Seminar Beasiswa UKMI As-Siyasah Sukses Menarik Perhatian Mahasiswa - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Kali Ketiga, Seminar Beasiswa UKMI As-Siyasah Sukses Menarik Perhatian Mahasiswa

Share This

Tampak Aula FISIP USU dipadati ratusan peserta Seminar Beasiswa, Jumat (9/10)

Gardamedia.org - Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) As-Siyasah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) USU kembali menggelar seminar beasiswa bertempat di Aula FISIP USU, Jumat (9/10). Acara ini dimulai pada pukul 13.00 WIB dan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur FISIP Wiro Ginting (Ilmu Administrasi Negara 2012).

Acara ini menghadirkan lima pemateri yang juga merupakan penerima beasiswa dari berbagai instansi yang berbeda, diantaranya Rafiq Alqandi penerima beasiswa PPA/BBM, Andi Syahputra Manurung (Tanoto Foundation), Fredric Broven (Djarum), Muhammad Ilmi (PPSDMS), dan Muhammad Ridho (Karya Salemba Empat). 

Tampak antusias peserta saat sesi tanya jawab

Kegiatan ini sukses menarik perhatian ratusan mahasiswa FISIP dan sebagian besar didominasi  oleh mahasiswa stambuk 2015. Yohansen W. Gultom (Ilmu Politik 2015) salah satu peserta seminar beranggapan kegiatan ini sangat berguna karena dapat membuka cakrawala berpikir mahasiswa dalam memperoleh beasiswa.

"Acara ini bagus untuk membuka pikiran mahasiswa baru untuk mendapatkan beasiswa." ucapnya. Ia juga berharap agar acara seperti ini terus dilakukan untuk memandu mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa.

Turut Nurhidayati (Ilmu Politik 2014) salah satu peserta penerima beasiswa BIDIKMISI juga mengatakan, melalui seminar ini ia menjadi tahu ternyata ada beasiswa yang tidak membatasi penerimanya untuk mendapatkan beasiswa lain.

"Disini saya baru tahu kalau ternyata ada juga beasiswa yang tidak membatasi persyaratan itu." terangnya.

Ketua Panitia Alvin Liasta mengatakan seminar ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa baru bagaimana cara mendapatkan beasiswa yang ada di USU.

"Kan biasanya kalo mahasiswa baru itu pasti mencari-cari yang namanya beasiswa, tapi mereka tidak tahu cara mendapatnnya dimana dan karena kurangnya juga informasi tentang beasiswa." tukasnya.

Seminar ini sebenarnya merupakan agenda tahunan dari Departemen Penalaran dan Pengembangan Keilmuwan (P2K) UKMI As-Siyasah FISIP USU dan sudah berlangsung selama tiga kali sejak seminar ini pertama kali dilaksanakan. Adapun perbedaan dari tahun sebelumnya peserta tahun ini jauh lebih banyak. Acara ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada seluruh pemateri, pun tak ketinggalan seluruh peserta seminar juga turut mendapatkan sertifikat.


Reporter   : Muhammad Aji Nasution
Foto          : Rizky Chairani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages