Header Ads

Grand Opening Ulumul Syar'i Sukses Dilaksanakan

Foto diambil dari alatifkhan.blogspot.com
Ulumul Syar’I  merupakan  kajian  islami mingguan yang membahas tentang shirah, fiqih, dan tafsir Al-Quran untuk pencerdasan ummat. Kegiatan ini diaksanakan  oleh departemen Kajian Kontemporer (KK) UKMI Ad-Dakwah USU. Seperti biasa halnya Ulumul Syar’i  rutin diadakan setiap hari Kamis sekaligus ifhar jam’i  (buka puasa bersama) dengan pesertanya.  Grand  Opening  Ulumul Syar’i Semester B berlangsung dengan sederhana dan sukses pada hari Kamis, 1 Oktober 2015 di Masjid Dakwah Universitas Sumatera Utara.  Acara ini dimulai pukul 16.15 sampai pukul 17.30 WIB .

Ustad Abdul Latif Khan didampingi pembawa acara mengisi
tausiyah di Grand Opening Ulumul Syar'i, Kamis (1/10).
Grand Opening Ulumul Syar’i kali ini bertema Pentingnya Implementasi Shirah di dalam Kehidupan. Kehadiran ustad kondang  Medan, Abdul Latif Khan sebagai pen-tausyiah berhasil menyedot peserta sebanyak 110 orang.  
Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu, yaitu bagi orang yang mengharap rahmat Allah dan kedatangan hari kiamat adan dia banyak menyebut Allah.” (Q.S. Al-Ahzab : 21)


Tampak peserta akhwat mendengarkan ustad Abdul Latif Khan. 

Ayat tersebut menjadi pembuka kajian. Ya, Rasulullah menjadi sebaik-baik teladan. Keteladannya mudah kita dapatkan melalui shirah nabawiyah. Ustad Latif Khan mengatakan bahwa shirah nabawiyah bukan sebuah biografi, tetapi sirah nabawiyah merupakan kesaksian para sahabat akan napak tilas kehidupan Rasulullah. Mempelajari shirah bukan sekadar untuk mengetahui peristiwa-peristiwa yang terjadi di masa Rasullah tetapi untuk mengimplementasikannya di dalam seluruh aspek kehidupan.
Harapannya Ulumul Syar’i  menjadi salah satu media agar kita mampu mengimplentasikan seluruh keteladanan sosok Rasulullah saw. dengan mengkaji shirahnya. Ulumul Syar’i selanjutnya akan membahas bab-bab shirah nabawiyah lainnya dan akan dilaksanakan di seluruh fakultas secara bergantian. Jadwal untuk tempat pelaksanaan Ulumul Syar’i sudah ditentukan oleh departemen Kajian Kontemporer UKMI AD-Dakwah USU. 

Reporter : Fitri Hariani
Foto       : Devi Prianti

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.