Header Ads

“Yuk Donor Darah!” Bersama PEMA FKM USU


Dokumentasi pendonoran darah, Selasa (22/09)

Setelah menyelesaikan agenda Rapat Kerja Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) Fakultas Kesehatan Masyarakat USU beberapa minggu yang lalu, para pengurus baru PEMA FKM segera bekerja melaksanakan program kerjanya yang telah disepakati tersebut. Kemarin, Selasa, 22 September 2015, Departemen Pengabdian Masyarakat PEMA FKM USU menyelenggarakan kegiatan donor darah “Yuk Donor Darah!” dan bekerjasama dengan Rumah Sakit Haji Adam Malik (RSHAM) Medan.






Sosialisasi oleh Dr. Riza Lubis, SPPK
Kegiatan ini dipenuhi antusiasme dari para mahasiswa dan civitas akademika USU, dapat dilihat dengan banyaknya pendonor yang hadir pada kegiatan yang berlokasi di sekretariat PEMA USU ini.
Tidak hanya mendonorkan darahnya, para pendonor juga mendapatkan ilmu tentang donor darah dalam sosialisasi yang disampaikan oleh perwakilan dokter dari RSHAM, Dr. Riza Lubis, SPPK.
Azzura, selaku sekretaris Departemen Pengabdian Masyarakat menyampaikan, “Terimakasih atas kontribusi dan partisipasi teman-teman sekalian. Ini adalah kegiatan pertama PEMA FKM USU setelah rapat kerja. Tidak menyangka, acara ini dapat dikatakan berhasil dan sukses.”
Kegiatan ini berlangsung lebih kurang 5 jam dan dibantu oleh 5 orang petugas medis dari RSHAM. Seluruh kegiatan berjalan dengan baik, sehingga 107 kantong darah dapat dikumpulkan dan kemudian akan diserahkan kepada pihak Rumah Sakit H. Adam Malik, Medan. Selain itu, setiap pendonor akan diberikan goodie bag serta dapat berfoto di photo booth yang sudah disediakan.
Matur nuwon buat PEMA FKM USU yang udah ngadain acara donor darah. Senang bisa jadi pendonor. Sering-sering ya, buat acara seperti ini.” Sambut Dani Pramana, pendonor sekaligus ketua MPMF FKM USU.

Reporter : Ratih Oktri Nanda
Foto : Ratih Oktri Nanda

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.