Header Ads

Islami, Prestatif, Kreatif, kontributif, Kontruktif dan Komunikatif

Temu Ramah Sahabat 15 : Training IPK4 di Auditorium USU, Minggu (13/09).

www.gardamedia.org –Temu Ramah Sahabat 15 : Training IPK4 merupakan salah satu acara  yang sengaja dilaksanakan untuk menyambut mahasiswa baru 2015 di  Universitas Sumatera Utara (USU).  Training IPK4, agenda tahunan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) chapter USU kali  ini dihadiri oleh 519 orang, sedang peserta terdaftar tercatat sebanyak 1100 orang. Bertempat di Auditorium USU acara berlangsung lancar, Minggu (13/09).

 Acara dibuka oleh Sembilan Co-Trainer, membangkitkan semangat peserta dengan dengan yel-yel “Buku, Ngaji, Dakwah (Bunga  Dakwah)”.  Ricky Stiawan, Ketua Umum HTI chapter USU  yang juga merangkap sebagai ketua panitia mengawali materi pertama  “Training Motivasi” di kegiatan tersebut. Ricky Stiawan menyatakan bahwa kita sebagai mahasiswa, jika ingin meraih IPK4 dalam akademik maka kita harus memiliki jiwa IPK4 (Islami, Prestatif, Kreatif, kontributif, Kontruktif dan Komunikatif). Selain training motivasi, talk show juga menjadi salah satu rangkaian acaranya. Mengundang dua orang narasumber yaitu,  Arief  Nuryawan, S. Hut, M.Si, Ph.D (dosen Fakultas kehutanan) dan Ustad Thoriq Abu Askar, S.Pdi (aktivis HTI).

“Training IPK4 ini lebih dari ekspektasi saya, di sini saya mendapatkan banyak ilmu, dan semakin sadar bahwa kita sebagai mahasiswa harus menjadi agent of change” ungkap Bagus dari Fakultas Kehutanan, peserta Training IPK4.

Nofemi, Amd. selaku ketua panitia akhwat juga menyatakan  harapanya kepada peserta agar mampu menjadi orang-orang terdepan di bidang akademik maupun yang akan  memajukan Islam.

Acara yang berlangsung dari pukul 08.30 – 12.30 wib ini ditutup dengan do’a dan pawai akbar keliling USU. 



Penulis : Fitri Raya Hasibuan
Foto : Poetri Azela Aisyah


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.