#TEODX8 - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus
Foto bersama para panitia TEODX 8 dengan peserta

Gardamedia.org – “Ini adalah janji amalan kita untuk menyiarkan dakwah ini” tutur Eri (ketua KomDa) menyemangati peserta. Training Event Organizer Dakwah Expo 8 (TEODX 8) adalah salah satu program kerja departemen Komunikasi Dakwah (KomDa), UKMI Ad-Dakwah USU. Dalam acara ini peserta  diberi bekal pengetahuan  bagaimana cara membuat dan melaksanakan acara  besar (Dakwah Expo) selayaknya seorang event organizer profesional.  Bekerjasama dengan departemen Dakwah Training Centre (DTC)  TEODX dilaksanakan selama dua hari Sabtu-Minggu, 13-14 Juni 2015 di salah satu ruang kelas  gedung Fakultas Kedokteran USU.

Eri (Ketua KomDa) memberikan arahan ke peserta.
 ‘Pengemban Amanah yang Bermujahadah’ adalah tema kegiatan ini. Selama dua hari, peserta disuguhkan dengan lima materi. Materi diisi oleh  pembicara yang ahli pada bidangnya. Diantaranya yaitu materi pertama “Peran Syi’ar dalam Dakwah Kampus” oleh Zuwarbi (Ketua Harian FSLDK Sumut). Materi ke-dua “Iltizam” oleh Dicky Arya Dharma (Ketua Umum UKMI Ad-Dakwah tahun 2013). Materi ke-tiga “Saudaramu Amanahmu” oleh Arif Tri Prabowo (Ketua Farmasi Al-Qolb). Materi ke-empat “How To Be A Good Organizer” oleh Ripa dari Sahiva. Materi ke-lima “All About DX” oleh Abdullah Nasution ( Ketua Panitia Dakwah Expo 5).

“Di TEODX ini peserta diberi arahan bagaimana menjalankan EO dan dari sini juga mereka saling mengakrabkan diri sesama peserta yang berasal dari seluruh perwakilan fakultas. Itu agar mereka saling mengenal sehingga dalam kinerjanya tidak ada miskomunikasi” ungkap Garry, ketua panitia TEODX 8.

Usai kegiatan ini, 19 peserta akan terus dibimbing oleh seluruh pengurus UKMI Ad-Dakwah untuk menjadi panitia Dakwah Expo 8. 


Penulis : Mira Maharani

1 komentar:

  1. Dulu pernah bermimpi untuk membuat training semacam ini sebelum dx digelar
    ternyata mimpi itu terealisasi ketika kita sudah tidak jadi pengurus lagi

    BalasHapus

Pages