Andri-Wendi Menangkan Pemira FMIPA USU - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Andri-Wendi Menangkan Pemira FMIPA USU

Share This
Gardamedia.org – Pemilihan Raya (Pemira) dapat dikatakan sebagai miniatur dari demokrasi Indonesia yang dilakukan oleh para mahasiswa. Sama halnya dengan Pemilihan Umum (Pemilu), Pemira juga memberlakukan sistem voting. Tak ubah  dengan pemilihan-pemilihan umum biasanya, pemira juga melalui beberapa tahapan.  Mulai dari penentuan calon pasangan kandidat, melakukan kampanye sesuai waktu yang ditetapkan, debat kandidat, dan penghitungan suara. Proses yang dilalui juga tidak selamanya mulus, gejolak persaingan akan terus memanas hingga pemira selesai dilaksanakan.

Proses penghitungan suara di halaman Fakultas MIPA USU, Kamis (04/06).

Pemilihan Cagub-Cawagub Fakultas MIPA USU baru saja berakhir sore tadi di halaman Fakultas MIPA USU, Kamis (04/06). Hasil penghitungan suara menyatakan pasangan no.  urut 1 (Andri-Wendi) dari KAM Bersama menang dengan 642 suara. Menempati peringkat kedua pasangan no. urut 3 (Rahmat-Dwi) dari KAM Rabbani dengan 639 suara. Posisi terakhir diduduki pasangan no. urut 2 (Jufri-Hartika) dengan 80 suara. Tercatat total seluruh suara 1370 suara dengan 9 suara tidak sah.

Berbeda dengan perolehan suara  Cagub-Cawagub, KAM dimenangkan oleh KAM Rabbani dengan 708 suara.Sedangkan KAM Bersama memperoleh 639 suara, dan tersisa 3 suara tidak sah. Setelah berakhirnya masa pengaduan kecurangan dan penindak-lanjutan pengaduan, KPU akan mengumumkan hasil resmi Pemira di hari Senin (08/06) mendatang.

Tim Redaksi Garda Media USU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages