Header Ads

Isra' Mi'raj: Membangun Negeri dengan Sholat



Kali ini pendopo USU diramaikan oleh para mahasiswa dalam rangka Isra’ Mi’raj 1436 H, Jum’at (22/5). Acara yang bertema “Membangun Negeri dengan Shalat” ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa muslim USU dan beberapa tamu undangan. 

Diantaranya adalah Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) USU, beberapa UKM USU, perwakilan pema dari tiap fakultas, dan Lembaga Dakwah Kampus se-kota Medan serta masyarakat sekitar.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Ad-Dakwah dalam rangka memperingati hari besar islam. 

Reza Pahlevi, ketua panitia mengatakan, kami mengambil tema ini karena sejak peristiwa Isra’ Mi’raj, shalat mulai diwajibkan. Bila kita percaya dan yakin kalau Isra’ Mi’raj benar-benar terjadi, maka tidak akan ada keraguan untuk mendirikan shalat. Shalat itu mencegah perbuatan keji dan mungkar. Apabila kita semua menjalankan shalat dengan baik, tentu negeri ini akan jaya,” tuturnya. 

Acara tersebut berjalan dengan lancar, meskipun cuaca sedang hujan deras. Banyak dari pengunjung muslim yang hanya menumpang untuk berteduh, juga ikut meramaikan acara tersebut. 

Reza berharap dengan diadakannya acara ini, peserta yang datang semakin baik ibadahnya dan UKMI Ad-dakwah semakin dikenal masyarakat. 

Penulis : Apriani Pratiwi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.