Header Ads

Dakwah Sos-Med : Mengontrol Media Agar Tidak Tertipu

G:\File yg diterima\WP_20150514_11_04_15_Pro.jpg
Terlihat moderator Sandi (kiri), Pemateri 1 Ramli Kelana (tengah) dan pemateri 2 Anhar Ismail (Kanan) duduk di hadapan peserta workshop di STAI Al- Islahiyah  Binjai, Kamis (14/5)


Gardamedia.orgWorkshop pengelolaan media dan manajemen  isu merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh Komisi A Pusat Komisariat Daerah  (Puskomda) yang di bawahi oleh Forum Silaturrahmi Lembaga Dakwah Kampus Sumatera Utara (FSLDK SUMUT). Tujuan workshop ini sendiri untuk membantu Lembaga Dakwah Kampus mengembangkan jiwa seni kreatif dalam mengatur manajemen isu dan dakwah untuk terus bergerak menjadi lebih baik lagi.
Acara yang dilaksanakan di STAI Al-Islahiyah Binjai ini di hadiri oleh  beberapa LDK yang ada di Binjai, seperti LDK Budi Daya, LDK Ismuka dan LDK Rabbani Al- Islahiyah Binjai.





G:\File yg diterima\WP_20150514_15_30_54_Pro.jpg
Pemberian plakat dari LDK Rabbani STAI Al- Islahiyah kepada Poskomda
didampingi para pemateri


“Internet dan media sosial hadir menjadi salah satu kebutuhan kita sehari-hari tanpa ada rasa bosan dalam mengakses berbagai hal yang ada di internet, hampir 24 jam kita bernaung bersama internet tersebut” tutur Anhar Ismail saat menjadi pemateri workshop.
Dakwah sosial media sangatlah penting, baik dari segi pengelolaan media dan manajemen  isu. Banyak hal yang masih perlu kita pelajari dan  ketahui dalam mengangkat martabat islam agar tidak di lecehkan oleh media yang ingin menjatuhkan hakikat  islam.
“Kita adalah agent of change, mahasiwa itu independent, kalau bukan kita siapa lagi yang akan membela jika ada  kebijakan yang kontra  dalam masyarakat, serta untuk turun aksi dalam mengungkapkan keadilan di masyarakat” jelas Ramli  Kelana saat menyampaikan materinya.
Isu dapat kita ciptakan dalam bentuk yang baik maupun sindiran yang tajam untuk di terpa oleh pendengaran. Namun bisa saja isu tercipta dengan natural yang sudah ada di kalanganya sendiri. Tinggal kita bagaimana menangapi isu tersebut. Control-lah media atau media yang akan mengontrol kita. Inilah yang sering kita abaikan, hingga sangat  mudah kita di pengaruhi oleh media, sungguh hebat media dalam mempengaruhi jiwa setiap manusia.



Penulis : Mira Maharani

Foto : Mira Maharani

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.