USU Menjadi Tuan Rumah Rapat Kerja Nasional - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

USU Menjadi Tuan Rumah Rapat Kerja Nasional

Share This
Gardamedia.org- Unit Kegiatan Mahasiswa Islam As-Siyasah, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sumatera Utara (UKMI As-Siyasah FISIP USU) kali ini menjadi tuan rumah dalam acara Rapat Kerja Nasional Forum Silahturahmi Lembaga Dakwah Kampus ISIP (Rakernas FSLDK ISIP) Se-Indonesia. Kegiatan akan berlangsung selama enam hari (28/4 - 2/5) di Medan, Sumatera Utara.

Berdasarkan hasil kesepakatan FSLDK ISIP se- Indonesia, UKMI As-Siyasah diberi amanah sebagai koordinator nasional rakernas. Oleh karena itu, USU terpilih menjadi tuan rumah kegiatan akbar ini. 

"Tujuan diadakannya rakernas itu untuk menyusun program kerja selama dua tahun dan mengeratkan silahturahmi sesama aktivis dakwah kampus" ucap Syahrin, ketua koordinator nasional FSLDK ISIP Indonesia. 
  
Sekalipun kegiatan bersifat internal, dalam pelaksanaannya rakernas akan melibatkan banyak partisipan. Dimulai pengisi acara hingga perwakilan dari masing-masing delegasi LDK se -Indonesia. 

Pada hari pertama masing-masing LDK akan memperkenalkan dirinya. Disusul hari kedua, akan diisi dengan Seminar Nasional "Membentuk Karakter Masyarakat Indonesia dalam Menyokong ASEAN Economic Comunity 2015" berlokasi di LPPM USU jam 09.30 - 12.15 wib. Tak hanya menghadirkan peserta FSLDK, seminar juga akan dihadiri oleh seluruh aktivis dakwah kampus USU. Dan turut hadir pula Maidany Nasyeed sebagai penghibur acara. 

Kegiatan semakin seru dengan acara Kamis Berbagi dan Studi Wisata Islam  di Istana Maimoon dan Masjid Raya Al-Mashun Medan, Kamis (30/4). Acara inti Rakernas FSLDK ISIP se-Indonesia akan dilaksanakan pada 1-2 Mei. Kegiatan selama enam hari akan ditutup dengan Safari Dakwah & Tadabbur Alam "Aksi Seribu Sampah" di Tomok, Parapat.


Tim Redaksi Garda Media

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages