Tikar Tensi : Kesehatan Adalah Investasi Berharga - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Tikar Tensi : Kesehatan Adalah Investasi Berharga

Share This
C:\Users\User\Documents\WP_20150419_07_49_32_Pro.jpg
 Spanduk Tikar tensi terpampang di halaman Biro Rektor  USU, Minggu (19/3).

Gardamedia.org Badan Kenaziran Masjid (BKM) Ar-Rahman melaksanakan programnya “Tikar Tensi” di halaman biro rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Jl. Dr. Mansyur, Minggu (19/3). Kali ini, BKM Ar-Rahman melayani para pengunjung yang datang untuk berolahraga di USU. Bentuk layanan ialah periksa kesehatan yang diberikan secara suka rela.   

Tikar tensi merupakan salah satu serangkaian program divisi Hari Besar Islam dan Pengabdian Masyarakat BKM Ar-Rahman  Fakultas Kedokteran  USU. Dalam pelaksanaannya kegiatan ini rutin dijalankan setiap seminggu sekali. Tujuan dari  program tersebut yaitu mengaplikasikan tri darma perguruan tinggi, keterampilan dan pengabdian masyarakat yang harus ada di dalam jiwa diri seorang dokter.

G:\Pictures\Camera Roll\WP_20150419_07_29_06_Pro.jpg
Tampak pengunjung Tikar Tensi menunggu giliran dalam pemeriksaan 
dan konsultasi di halaman depan biro rektor USU.

“Apa yang kami pelajari di Fakultas Kedokteran, kami pengaplikasikannya dalam program tersebut. Sebagian dari mahasiswa/I, ibu dan bapak serta masyarakat USU ingin mengetahui berapa tekanan darah yang normal,kadar gula darah, asam urat dan kolesterol” tutur Sandra  (Seketaris Panitia acara Tikar Tensi).
Tak hanya Kesehata gratis,  tikar tensi juga menyediakan layanan konsultasi gratis bagi pasien yang ingin mengetahui solusi dari masalah kesehatan mereka. Adapun dalam konsultasi melibatkan bantuan dari beberapa dokter muda.

Diketuai oleh Ibnu Gilang Syawali selaku ketua panitia, acara berlangsung dari pukul 07.00 - 10.00 wib, di halaman depan biro rektor USU. Segala bentuk biaya pelaksanaan adalah hasil usaha mandiri sendiri dari panitia. Pendapatan biaya awalnya sendiri berasal dari bendahara umum BKM Ar-Rahman  Fakultas Kedokteran  USU, dan selebihnya di tanggung jawabi oleh panitia pelaksana.


C:\Users\User\Documents\WP_20150419_07_30_29_Pro.jpg
Petugas sedang memeriksa tensi mahasiswi dan memberikan keterangan kepada mereka.

“Saya mendapatkan tambahan wawasan dalam menghadapi masyarakat, dan pengetahuan dalam belajar, mengetahui keluhan yang ada di pasien tersebut “ungkap salah seorang panitia.

Pesan yang diusung Tikar tensi yaitu kesehatan merupakan hal terpenting dalam kehidupan, jadikan kesehatan  sebagai investasi  berharga, jaga kesehatan dalam segala hal, tanpa sehat kita tak mampu mengerjakan segala bentuk aktivitas apapun itu.


Penulis :  Mira Maharani
Editor  : Inggit Suri Chairani
Foto    : Mira Maharani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages