Harapan Baru As-Siyasah - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Harapan Baru As-Siyasah

Share This
Suasana pelantikan pengurus baru UKMI As-Siyasah periode 2015-2016 oleh DPO UKMI As-Siyasah Jefri Wanda


Gardamedia.org-       Sabtu (04/4) UKMI As-Siyasah FISIP USU  mengadakan pelantikan kepengurusan periode 2015-2016 yang bertempat di Aula FISIP USU. Acara yang berlangsung dari jam 10.00 hingga 13.00 WIB ini, tidak hanya dihadiri oleh para pengurus UKMI As-Siyasah saja, tetapi juga dihadiri oleh beberapa pemateri, Gubernur FISIP USU, serta undangan dari LDF lainnya.

Rival Hakkif selaku Ketua Umum terpilih, resmi memegang jabatan sebagai Ketua Umum Ukmi As-Siyasah FISIP USU. Ia merupakan mahasiswa jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial (KesSos) 2012  FISIP USU. Saat di wawancarai, ia menyampaikan harapannya untuk Ukmi As-Siyasah.

 “Saya akan mensukseskan UKMI As-Siyasah, mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatan UKMI As-Siyasah serta mensolidkan anggota-anggotanya”.

Selain itu, rencana jangka pendek yang akan dilaksanakan beliau adalah menggerakkan acara Social Politic For Indonesia (SOSPORIA), yaitu Rakernas mahasiswa FISIP se-Indonesia yang akan dilaksanakan pada akhir April ini.

Gubernur FISIP USU, Jefri Wanda berharap agar pengurus yang baru dilantik ini dapat bekerja semaksimal mungkin, dan dapat memberikan manfaat. Dalam sambutannya, ia juga berpesan agar jangan mengurangi kualitas UKMI As-Siyasah.

Sebanyak 32 orang undangan dari berbagai Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) lain juga hadir dalam acara pelantikan ini. Fatimah Marwa Nasution, mahasiswa FMIPA jurusan Fisika 2012 merupakan perwakilan dari UKMI Al-Falaq, ia menyatakan harapannya untuk UKMI AS-Siyasah agar dapat menjadi tonggak terdepan, terkuat, dapat menantang ideologi yang menyesatkan Islam, serta dapat membumikan aturan langit.

Acara diisi dengan Penyampaian materi Diskusi Panel sebelum pelantikan pengurus baru

Sedangkan pemateri yang hadir dalam acara ini diantaranya, Siti Nuriani, S.Sos, Alimul Hadi, S.sos yang merupakan alumni UKMI As-Siyasah dan juga dosen departemen Ilmu Politik FISIP USU, serta hadir juga Kurnia Sari Mulia, S.P. Ketiga pemateri ini memberikan materi dalam diskusi panel yang bertajuk, “Pembredelan Media Islam, Ada Apa?”.


Acara ini ditutup dengan pembacaan doa. Semoga semua harapan-harapan yang sudah disampaikan dapat terwujud serta UKMI As-Siyasah mampu menjadi salah satu LDF yang paling banyak menghasilkan karya dan kontribusi selama periode kepengurusannya.



Penulis : Lolyta Fitri Mustanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages