Header Ads

Mesjid FISIP USU Diresmikan

Mesjid FISIP USU - Foto: Apriani Pratiwi

Gardamedia.org Rektor USU, Prof. Syahril Pasaribu meresmikan Mesjid FISIP USU, Selasa (31/3) siang tadi. Acara tersebut dihadiri oleh Rektor, Dekan FISIP USU, beberapa dosen dan staf pegawai. 

Pembangunan Mesjid FISIP USU tersebut telah dilaksanakan dalam waktu kurang lebih dua tahun, mulai dari tahun 2012 silam. Drs. Edward, M.SP selaku Wakil Dekan III mengatakan bahwa dalam proses pembangunannya, dana pembangunan mesjid tersebut terhimpun dari  institusi dan pribadi. Institusi berasal dari Perindo, PTPN3 dan PTPN 5, sementara dana pribadi yaitu sebagian dari gaji beberapa dosen FISIP USU yang disumbangkan. 

“Alhamdulillah sampai hari ini kita tidak ada kendala, paling kalau sampai kehabisan uang saja. Tapi insya Allah walaupun keuangan kita habis, kita tetap berjalan. Mungkin tenaganya saja yang dikurangi,” tutur beliau.

Tanda tangan Rektor - Foto: Apriani Pratiwi
Edward juga mengungkapkan bahwa konsentrasi dalam pembangunan mesjid ini sebenarnya adalah musholanya saja, yaitu pada lantai satu, sementara pada lantai dua dikhususkan sebagai pusat kajian. Oeh karena itu, mesjid tersebut terlebih dahulu diresmikan walaupun dalam proses pembangunannya lantai dua belum selesai. 

“Kalau pusat kajian, tahap awal dibuka untuk FISIP. Kemudian, baru kita buka untuk seluruh. Bahkan, dari luar jika ada yang berminat disitu, ya silahkan,” tutup beliau.

Prof. Dr. Badaruddin, M.SI, selaku Dekan FISIP USU berharap kepada mahasiswa, dosen, pegawai, atau siapa pun bisa melaksanakan shalat di mesjid ini. Dan tidak hanya shalat lima waktu saja, aktivitas keagamaan juga bisa dilakukan disini. Jadi, mahasiswa dapat berdiskusi seputar keagamaan di pusat kajian dan memelihara mesjid karena ini menjadi tanggung jawab bersama terutama dari segi kebersihannya.

Penulis : Apriani Pratiwi
         : Inggit Suri Chaerani










Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.