Header Ads

Konsolidasi Akbar USU Tahap Awal Kritik Pemerintah

Mahasiswa USU melakukan Aksi Konsolidasi Akbar mengenai Evaluasi Sang Presiden, Selasa(24/3) -
Foto: Apriani Pratiwi.

Gardamedia.org Ratusan mahasiswa USU berkumpul di depan Pendopo untuk melakukan Aksi Konsolidasi Akbar USU tentang evaluasi kebijakan pemerintahan Indonesia, Selasa (24/3) sore tadi. Acara tersebut dihadiri oleh Presiden Mahasiswa USU, Brilian A Rasyid, dan para Gubernur Mahasiswa USU di seluruh Fakultas. 

Aksi ini dilakukan dengan orasi bergilir dari masing-masing Gubernur Fakultas hingga Presiden Mahasiswa. Dengan membawa sepeda motor, para mahasiswa melanjutkan aksinya dibeberapa kawasan USU. 

Presiden Mahasiswa USU, Brilian, mengatakan bahwa konsolidasi ini dilakukan dalam rangka kesolidan kita sebagai mahasiswa USU yang harus merespon isu-isu nasional. 

Sementara itu, Rahmat Akbar, selaku sekretaris umum Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Ad-Dakwah USU, menyatakan bahwa konsolidasi merupakan salah satu momen kita, bagaimana sebagai seorang mahasiswa mengaplikasikan dirinya untuk memperjuangkan rakyat. 

Berbeda halnya dengan Reihan, sekretaris umum Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) USU, dia mengatakan bahwa tujuan diadakannya konsolidasi itu untuk membuktikan bahwa mahasiswa USU bukan mahasiswa yang apatis. Mahasiswa USU adalah mahasiswa yang peduli dengan pemerintahan Indonesia.

“Kita sama-sama tahu kan hari ini pertama kali mahasiswa USU buat konsolidasi. Itu cukup membuktikan sekali pun kita sedikit tetapi kita adalah mahasiswa yang peduli dengan pemerintahan”. Tuturnya.

Orasi tersebut akan dilanjutkan pada hari Jumat (27/3) mendatang di Lapangan Merdeka, Medan.

Penulis : Apriani Pratiwi
Editor   : Ama Marini





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.