Header Ads

KORPUS PERMATA USU Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

Seorang Kakek sedang diperiksa oleh salah satu tenaga medis dalam kegiatan "Pemeriksaan Kesehatan Gratis" oleh KORPUS PERMATA USU di Tanjungbalai, Minggu (8/2).




Gardamedia.org- KORPUS PERMATA USU (Koordinator Kampus Perhimpunan Mahasiswa Muslim Tanjungbalai USU) melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan agenda Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) & Pemeriksaan Kesehatan Gratis pada hari Sabtu dan Minggu (7 dan 8/2). 

Kegiatan yang mengusung tema "Periksa Kesehatan Sejak Dini" ini berlangsung selama dua hari. 
Hari pertama  diisi dengan kegiatan CTPS yang dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN ) 1 Tanjungbalai yang diikuti seluruh siswa kelas  1. CTPS ini memberikan keceriaan tersendiri bagi para siswa. Hal ini terlihat jelas dalam raut wajah dan antusias mereka mengikuti kegiatan tersebut hingga akhir.

Kemudian hari kedua diisi dengan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di halaman Mesjid Al- Hidayah, Kec. Tanjungbalai Utara Kota Tanjugbalai. Kegiatan ini didominasi oleh kaum lansia. Masyarakat merasa sangat terbantu dengan kegiatan tersebut. Hal ini senada dengan pernyataan Linda Yani Hasibuan (23 thn), yang memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. Menurutnya, "melalui kegiatan ini masyarakat menjadi lebih rajin untuk memeriksa kesehatan mereka."

Kegiatan ini bekerja sama dengan beberapa orang mahasiswa kesehatan USU dan salah seorang Bidan asal Tanjungbalai. Menurut Ketua KORPUS PERMATA USU Sutan Tarmizi Lubis (FP '12)
, acara ini bertujuan untuk mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh di dunia perkuliahaan karena berkenaan dengan point ketiga Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian masyarakat dan untuk memanfaatkan waktu, pungkasnya.



Penulis : Miya Andina
Editor   : Muhammad Aji Nasution

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.