Header Ads

Dari Ketiga Remaja Ini Seharusnya Kita Belajar

Gardamedia.org - Untuk pertama kalinya berhadir pada acara yang memperingati Hari Menutup Aurat Sedunia yang diselenggarakan oleh FSLDK (Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah) Sumut setaiap tahun (14 Februari), memberikan kesan istimewa bagi mereka. Pasalnya dalam acara ini mereka mendapati ada begitu banyak wanita muslim dengan perjuangan yang sama. Perjuangan menutup aurat dengan berhijab.

Adis Syahfitri, Citra Fita Loka, dan Gusti Sri Widari, ketiga gadis yang masih belia ini tak banyak berbeda dengan teman-teman mereka yang lainnya.  Kita tahu bahwa mereka sedang memasuki proses pencarian jati diri dan transformasi serta sangat rentan mengalami berbagai tanggapan, baik dalam benduk dukungan maupun penolakan. Dengan penuh kemantapan, dalam menyelesaikan masa remaja, mereka sudah memutuskan untuk berhijab. Subhanallah.

Bertemu di Aula SMK BI Binaan Medan, saat diwawancarai seusai talkshow "Sempurnakan Cantikmu Dengan Hijab" GMA (Gerakan Menutup Aurat) Sumut 2015 pada hari pertama pelaksanaannya, Jum'at (13/2) kemarin. Mereka memberikan pesan dan kesannya khusus untuk acara Gerakan Menutup Aurat Sumut.


Datang ke acara ini membuat saya lebih istiqomah untuk berhijab, karena hijab adalah sebaik-baik perhiasan. Dan untuk temen-temen yang belum berkesempatan hadir, jangan lupa berhijab ya, agar kamu menjadi muslimah sejati (Adis Syahfitri, Kelas XII SMAN 9 Medan)

Tertarik datang karena ingin tahu gimana Gerakan Menutup Aurat Sedunia. Setelah diikuti, acaranya menarik, menambah pengetahuan tentang apa itu jilbab, kerudung, mukena, khimar, dan lain-lain. Bagi temen-temen yang belum berhijab, ayo berhijab, karena berhijab adalah perintah Allah dalam QS. Al-Ahzab ayat 59 dan QS. An-Nur:31. Satu helai rambut yang sengaja kita tampakkan pada bukan mahram akan mendapat satu dosa, bayangkan dengan seluruh rambut? (Citra Fita Loca, Kelas XII SMAN 7 Medan)

Harapannya, semoga GMA Sumut tahun depan lebih baik lagi. Untuk temen-temen yang belum berhijab, ayo berhijab, biarpun kita menjadi tidak cantik di dunia, insyaallah kita akan menjadi bidadari Surga (Gusti Sri Widari, Kelas XII SMKPAB 2 Medan)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.