Aktivis Dakwah Kampus USU Membanjiri Jalan - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Aktivis Dakwah Kampus USU Membanjiri Jalan

Share This


Selasa (20/1) Aktivis Dakwah Kampus dari 15 LDF USU berkumpul di depan Pendopo USU
USU (20/1), Ratusan Aktivis Dakwah Kampus (ADK) yang tergabung pada Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Univesitas Sumatera Utara (USU) berkumpul di Pendopo pintu satu USU. ”Ini adalah pertama kali diadakannya orasi untuk penyembutan KETUM baru UKMI Ad Dakwah USU. Sesuatu yg baru dan luar biasa, harapan saya orasi keliling ini membuat keberadaan LDK di USU semakin terasa agar mempermudah mewujudkan cita-cita kita semua menjadikan USU Madani” gumam Eri Iswandi (Ketum UKMI AL-ISHLAH FKM USU), yang saat itu juga merupakan peserta konsolidasi ADK. 
Nanda Tryhadi Rizki Syahputra, ketua umum terpilih UKMI Ad-Dakwah USU periode 2015
Memang acara ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Ad-Dakwah USU sebagai Lembaga Dakwah Kampus (LDK) di USU.  Hal ini sengaja dilakukan untuk menggandeng dan lebih mengeratkan sesama ADK di 15 LDF USU agar bersama mewujudkan USU lebih baik lagi. Ungkapan ini jugalah yang dilontarkan oleh Ketua Umum terpilih UKMI Ad-Dakwah USU periode 2015, Nanda Tryhadi Rizki Syahputra (FT 2011) ketika berorasi di Biro Rektor USU. Tak ketinggalan Presiden Mahasiswa USU Brilian Amial Rasyid dan demisioner Ketua Umum UKMI Ad-Dakwah periode 2014 Rahmat Faizal ikut berpartisipasi. Dalam acara ini lewat kata sambutan dan nasihat-nasihatnya mereka membuka acara.
Orasi berjalan kaki
Acara berlangsung selama dua jam dari pukul 16.30 wib hingga 18.30 wib. Kegiatan dimulai dari pembukaan acara di pendopo, lalu orasi berjalan kaki mengelilingi kampus, berhenti sejenak di Biro Rektor USU untuk orasi yang dilakukan oleh Ketua Umum terpilih UKMI Ad-Dakwah dan kembali ke tempat berkumpul semula hingga do’a. Ketika orasi berjalan kaki tampak barisan para ADK dengan saling berpegangan tangan membanjiri jalanan sekitar USU memeriahkan suasana selasa sore hari itu. Jaket LDF yang dipakai dengan kibasan bendera LDF masing-masing dan bendera merah putih, iring-iringan ADK menjadi pusat perhatian pengguna jalan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages