Header Ads

Mahasiswa Muslim FEB, sudah ikutan AKTIVA ?


www.gardamedia.org USU -  Badan Pengelola dan Pengembangan Mushalla (BP2M) FEB USU kembali mengadakan Training Pengkaderan Tingkat 1 untuk para Mahasiswa baru Fakultas Ekonomi atau yang biasa disebut AKTIVA (Aktualisasi Training Islam Versi Alam) pada hari Jum’at (7/11/2014).
Acara ini diadakan selama tiga hari berturut-turut 7-9 November 2014. Acara pertama sendiri dilaksanakan di Aula FEB USU mulai pukul 14.00 – 18.00 WIB. Sedangkan acara kedua rencana akan dilaksanakan di BAPEMMAS dan pada hari ketiga Outbond ke Bumi Perkemahan Sibolangit.
Para peserta terlihat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan di hari pertama ini, terlihat dengan banyaknya peserta yang hadir sebanyak 85 orang terdiri dari 35 ikhwan dan 50 akhwat. Hari pertama  ini sendiri dimaksudkan untuk menjelaskan bagaimana alur yang harus diikuti seluruh peserta untuk menjadi pengurus BP2M FEB USU serta Potencial Hunting untuk mengetahui kepribadian masing-masing.
Fazrury Diansyah – Akuntansi 2013, yang juga bertindak sebagai Ketua Panitia dalam kegiatan ini menghimbau kepada seluruh peserta agar tidak menjadi mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang – kuliah pulang),”Terlalu banyak mahasiswa yang mengambil peran untuk menjadi mahasiswa yang mengejar IP, jadilah orang yang hebat agar nama kalian diingat menjadi sejarah.” ujarnya.
Acara ini juga turut mengundang Gubernur FEB (M. Taqwa Yulian) alumni AKTIVA 2011 serta Presiden Mahasiswa USU (Brilian Amial Rasyid) alumni AKTIVA 2010. Kedua tokoh ini meyakinkan kepada seluruh peserta bahwa sudah banyak alumni AKTIVA atau BP2M yang menjadi tokoh-tokoh besar, ada yang menjadi anggota DPRD, Wakil Walikota, Presiden Mahasiswa, bahkan menjadi Gubernur FEB selama dua tahun berturut-turut.
Acara ini diharapkan menjadi titik balik dari seluruh peserta agar menjadi insan-insan yang lebih baik lagi dari sebelumnya, serta mampu menghasilkan calon pengurus BP2M selanjutnya yang berjiwa kepemimpinan tetapi tetap dalam koridor agama.

Penulis : Wahyu April Hutasuhut

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.