Header Ads

Diskusi Pementor

USU, gardamedia.org- Lembaga Mentoring Agama Islam Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Ad-dakwah  (L-MAI UKMI Ad-dakwah) mengadakan DISKON (Diskusi Kontemporer) yang ditujukan untuk semua pementor di USU. Acara tersebut diadakan pada Hari Sabtu pukul 10.00-15.00 WIB di Teras Mesjid Farmasi USU.

DISKON tersebut dihadiri dari pementor dari beberapa fakultas, diantaranya : Fakultas Farmasi (FF), Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Keperawatan (Fkep), Fakultas Psikologi,dan Fakultas Pertanian.

DISKON ini membahas tentang keadaan pementor dan menteenya di setiap fakultas. Pementor dari fakultas diberikan waktu untuk mendiskusikan apa-apa saja kendala yang dihadapi pementor dan menteenya, kemudian hasil diskusinya dilemparkan ke forum lalu di cari solusinya bersama-sama. Selain itu, ada materi yang disampaikan Ketua L-MAI UKMI Ad-dakwah USU Abdi Pratama. Judul materi yang disampaikan adalah “Karena menjadi PEMENTOR adalah ibadah”. Kesimpulan yang dapat diambil dari materi yang beliau sampaikan adalah bahwa mentoring adalah pembinaan yang dilakukan Rasulullah, bukan bid’ah dan merupakan sarana membangun ummat yang bertahap dan berkelanjutan.

Penulis : Apriyantina

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.