Header Ads

Wartawan Dakwah Kampus Hadir!


Medan, addakwahusu.org - Sabtu-Minggu (10-11/5). Aula Nazir Alwi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara menjadi saksi bagi Lembaga Jurnalistik UKMI Ad-Dakwah USU yang kembali hadirkan pelatihan sekaligus perekrutan Wartawan Dakwah Kampus. Hal ini dimaksudkan agar lebih berkembangnya dakwah, khususnya di kampus USU. Acara pelatihan sekaligus perekrutan ini dihadiri oleh beberapa pengisi acara yang luar biasa, lebih berpengalaman. “Kita sengaja hadirkan pemateri yang sudah berpengalaman agar materi yang disampaikan dapat menyentuh substansi pembahasan.

Selain itu, pemateri andal juga dimaksudkan agar peserta pelatihan lebih mudah menangkap apa yang disampaikan,” ungkap Mareza selaku ketua panitia dalam acara tersebut. Acara itu berlangsung dua hari. Hari pertama peserta dimotivasi oleh salah satu pemateri dari Forum Lingkar Pena (FLP) Sumut kemudian dilanjutkan materi oleh Wartawan Kantor Berita Antara, Ribut Priyadi yang mengupas habis mengenai berita.

Hari kedua dilanjutkan dengan pembahasan wawancara oleh Wartawan Waspada, Dodi Saputra, dilanjutkan dengan pelatihan fotografi oleh Irsan Mulyadi, penulis buku foto ‘Sinabung Bangun dari Tidur Panjangnya’. Semua peserta mengikuti pelatihan dengan penuh semangat. Peserta-peserta yang lulus akan diseleksi lagi pada tahap selanjutnya untuk kemudian dilantik menjadi bagian dari Wartawan Dakwah Kampus. 
Harapannya, peserta dapat bergabung di Lembaga Jurnalistik untuk bersama-sama menebar kebaikan dengan ‘qalam’.

Penulis: Mareza Sutan 
Editor: Lembaga Jurnalistik UKMI Ad-Dakwah USU

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.