Header Ads

Peringatan Isra' Mi'raj Bersama Kang Abik oleh BTM Al-Iqbal


Medan, addakwahusu.org - Badan Ta’mirul Mushalla (BTM) Al-Iqbal Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dengan tajuk Al-Iqbal Show 2014 pada Jum'at-Sabtu (30-31/05) di pelataran parkir Fakultas Ilmu Budaya. Acara yang didukung oleh Pocari Sweat, The Sultan Darussalam Hotel Medan, Toko Buku 9 Wali, Briton, Teh Botol Sosro, Rumah Zakat, dan Oriflame ini juga diramaikan oleh Islamic Book Fair dengan bazar-bazar buku.

Menurut ketua panitia Wira Putra, mahasiswa jurusan Sastra Arab stambuk 2013, acara ini merupakan kegiatan perdana dan direncanakan akan menjadi agenda tahunan BTM Al-Iqbal.

Al-Iqbal Show 2014 merupakan hasil rancangan program dari bidang humas, dana dan usaha (danus), dan pendidikan. Menurut Yuni, salah satu pengurus BTM Al-Iqbal, kegiatan ini bertujuan untuk mensyi’arkan agama Islam sekaligus memperingati Isra’ Miraj dengan konsep yang berbeda. Beliau juga menuturkan bahwa kegiatan ini tak terlepas juga dari dukungan Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Ad-Dakwah USU.

Siti Nurjannah, sekertaris panitia juga mengatakan bahwa persiapan kegiatan ini hanya dalam waktu tiga minggu saja. Kegiatan juga dihadiri oleh oleh mahasiswa dari berbagai universitas di Sumatera Utara dan juga kalangan umum.

Al-Iqbal show 2014 berlangsung selama tiga hari, yaitu mulai tanggal 30 Mei – 01 Juni 2014. Acara dibuka oleh Pembantu Dekan (PD) III FIB yaitu Drs. Yuddi Adrian Muliadi, M.A pada Jum'at 30 Mei 2014 pukul 08.00. Pada hari pertama, acara diisi dengan berbagai macam perlombaan seperti lomba kaligrafi, nasyid, dan musikalisasi puisi. Selain itu ada juga hiburan yang diisi oleh grup Maidany dan Zidan Nasyid.

Sedangkan pada hari kedua berlangsung pengajian akbar yang bertema “Menjemput Rezeki dengan Cinta”. Acara ini diisi oleh Habiburrahman El-Shirazy yang berlangsung di halaman FIB USU. Seusai pengajian akbar tersebut, acara dilanjutkan dengan sesi bedah buku “Saksikan Bahwa Aku Seorang Muslim” di gedung serbaguna FIB USU. Langsung oleh penulisnya yaitu Salim A. Fillah. Kemudian pada hari ketiga yang merupakan hari terakhir dari kegiatan ini, dilakukan Bakti Sosial di Pantai Labuh Kabupaten Deli Serdang sekaligus sebagai penutup acara.

Penulis: Inggit Suri Chairani, Yolanda Putri Sani (WDK)

Editor: Lembaga Jurnalistik UKMI Ad-Dakwah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.