Header Ads

Outing Para Calon Pementor


Laporan Wartawan Dakwah Kampus, Poetri Azela Aisyah

USU, News.addakwahusu.org - Lembaga Mentoring Agama Islam (L-MAI) Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Ad-Dakwah USU untuk pertama kalinya mengadakan outing (evaluasi) sekolah pementor pada Minggu (15/6) di Bumi Perkemahan Sibolagit. Sebelumnya, para peserta harus mengikuti tasqif selama delapan kali pertemuan.

Pada outing kali ini, dibentuk beberapa posko dengan materi yang berbeda. Setiap peserta wajib menjawab pertanyaan serta melakukan simulasi mentoring yang dimotori oleh para instruktur. Saiful Bahri, selaku Master Of Training (MOT) menjadi pemandu utama acara outing ini, dan tak henti-henti memberikan semangat pada setiap peserta outing.

“Menyenangkan, ukhuwahnya lebih dapat karena bisa kenal dengan sesama sekaligus tadabur alam,” ucap Sri Hasyuni, salah satu peserta.

Dalam taujihnya, Abdi Pratama selaku Ketua L-MAI UKMI Ad-Dakwah USU menyampaikan kepada peserta agar dapat mengambil hikmah dari setiap ujian, apapun ujian yang kita hadapi. Kemudian, beliau juga menyampaikan bagaimana para sahabat Rasulullah pada saat perang tabuk dan Khulafah Rasyidin dalam memberikan hartanya pada dakwah.

“Sebenarnya apa yang ada didiri kita adalah takdir. Tidak ada yang kebetulan. Amanah menjadi pementor lebih tinggi dari pada amanah lainnya. Intinya, totalitas antum sebagai pementor,” pesan Rahmat Faizal, Ketua Umum UKMI Ad-Dakwah USU.

Penulis : Poetri Azela Aisyah
Editor : Lembaga Jurnalistik UKMI Ad-Dakwah USU.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.